3 Alasan Menjadi Karyawan Tidak Selalu Buruk
Siker.id | 24 Feb 2022 11:45


Bagikan ke
Alasan menjadi karyawan tidak selalu buruk. (siker)

siker.id - Banyak manfaat saat kamu memilih menjadi seorang entrepreneur. Kamu bisa membuka seluas-luasnya lapangan pekerjaan, memiliki kekayaan yang melimpah dan tak ternilai, berkontribusi besar bagi lingkungan dan masyarakat sekitar, dan lainnya. Meski menjadi entrepreneur adalah impian banyak orang, bukan berarti semua orang harus jadi pengusaha dan posisi karyawan seolah-olah memiliki level lebih rendah.

Di bawah ini akan kita kemukakan alasan kenapa kamu gak perlu minder atau merasa buruk saat sudah nyaman dan memilih menjadi karyawan. Ingin tahu lebih lanjut? Berikut ulasannya!

Baca juga: Berikut 4 Jenis Pelatihan Skill Karyawan

Mencapai financial security gak harus lewat bisnis sendiri

Kamu gak menampik bahwa mengandalkan gaji saja sangatlah berbahaya bagi kondisi finansial. Sewaktu-waktu ada hal tak terduga terjadi dan kamu gak bisa berpenghasilan lagi, tentu akan jadi masalah bila sumber pendapatan hanya dari gaji semata.

Meski begitu, untuk mencapai financial security gak harus melalui jalur bisnis. Ada banyak instrumen investasi lain yang dapat kamu gunakan supaya kondisi keuanganmu aman. Makanya, kamu nyaman-nyaman aja jadi karyawan.

Kamu bukanlah seorang risk-taker

Menjalani wirausaha mau tak mau akan berhadapan dengan berbagai risiko yang harus diambil jika ingin bisnismu sukses. Mulai dari jenis bidang usaha yang akan digeluti, pemilihan rekan bisnis, lokasi tempat usaha, dan banyak risiko lain yang harus diputuskan.

Sadar akan hal itu, kamu gak tertarik menjadi seorang pengusaha. Bagimu keputusan yang harus diambil di pekerjaan saat ini saja sudah ruwet, apalagi jika menjadi seorang entrepreneur.

Baca juga: 4 Bidang Peningkatan Kualitas Karyawan

Kamu sudah bahagia dengan pilihanmu saat ini

Inilah alasan terpenting kenapa kamu gak perlu merasa buruk karena gak tertarik menjadi pengusaha. Setiap orang punya jalan bahagianya sendiri. Jika hidup yang sedang dijalani saat ini sudah membuatmu puas, tak perlu pusing memikirkan opini orang lain.

Toh, mereka yang kerap menghakimi pilihanmu untuk nyaman menjadi karyawan gak akan bertanggung jawab apabila ternyata kamu rugi saat membuka bisnis, kan? Maka dari itu, selama kamu sudah happy dengan kehidupanmu, jalani saja.

Sekian artikel tentang alasan menjadi karyawan tidak buruk. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Strategi Jitu dalam Melakukan Rotasi Karyawan


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar