icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Profesi yang Dulunya Dipinggirkan sekarang Dicari
Siker.id | 23 Feb 2022 12:45


Bagikan ke
Profesi yang dipandang sebelah mata tetapi sekarang dicari-cari banyak orang. (siker)

siker.id - Dunia memang selalu berubah dan berkembang. Apalagi dengan kondisi seperti ini, semua berubah dengan cepat. Banyak profesi yang dulu dianggap sebelah mata, namun sekarang justru dicari-cari dan penting untuk kehidupan. Hal ini karena pesatnya perkembangan teknologi sehingga memungkinkan pekerjaan yang ada menjadi mengikuti perubahan dan pada akhirnya bisa merayap sampai membuat para professional dibidang ini memiliki banyak penghasilan.

Lalu profesi apa saja yang dulunya dipandang sebelah mata dan sekarang dicari-cari? Berikut ulasannya!

Baca juga: Profesi yang Dapat Membuat Anda Keliling Dunia

Content creator

Selain itu, dengan berkembangnya zaman, seorang konten kreator juga sangat dicari-cari saat ini. Tak lain dan tak bukan karena berkembangnya sosial media saat ini. Setiap orang bisa mendapatkan audience masing-masing yang saling bertukar ilmu di sosial media.

Lalu ada juga konten kreator yang memang dibutuhkan oleh berbagai brand atau perusahaan untuk mengisi konten di kanal sosial medianya untuk menarik pelanggan yang potensial untuk kebutuhan bisnis. Keren banget kan? Dulu dipandang sebelah mata, sekarang dicari-cari banget.

Ilustrator atau desain grafis

Saat ini para insan kreatif dalam bidang ini memang sedang dicari-cari. Dulu mungkin sangat dipandang sebelah mata, tetapi sekarang justru mendapatkan spotlight atau panggung yang lebih gemilang.

Misalnya saja dengan kebutuhan industri atau perusahaan yang butuh tim kreatif, dunia gig economy yang besar untuk menjadi freelancer, bahkan saat ini semakin mekar dengan adanya dunia Non-fungible Token (NFT). Setiap ilustrator atau desainer bisa menjual karyanya di sana.

Baca juga: Tanpa Ngantor 4 Profesi ini Tawarkan Gaji Besar

Penulis seperti content writer atau copywriter

Buat kamu yang hobi menulis, ini penting banget buat kamu. Sebab, saat ini menulis tidak hanya untuk menulis novel atau buku yang seperti zaman dahulu. Serta juga dipandang sebelah mata.

Sekarang ada banyak profesi penulis seperti content writer atau copywriter yang banyak dicari oleh berbagai industri untuk kebutuhan bisnis, pembuatan konten, film pendek, atau yang lainnya. Dalam industri ini nilai ekonomi yang didapat juga gak main-main selama penulis tersebut berkualitas dan keren di bidangnya.

Sekian artikel tentang profesi yang dipandang sebelah mata tetapi dicari-cari. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Profesi yang Dibutuhkan Dunia Kerja tapi Sepi Peminat


Editor: Theo Adi -

     

TAG :

Komentar