Berikut Alasan Tidak Boleh Menjelek-Jelekkan Kantor Lama
Siker.id | 23 Feb 2022 12:00


Bagikan ke
Alasan tidak boleh menjelek-jelekkan kantor lama. (siker)

siker.id - Berbagai alasan bisa jadi penyebab kenapa kamu memutuskan untuk keluar dari kantor yang lama dan bekerja di tempat baru. Mulai dari lingkungan kerja yang lebih nyaman, berbagai fasilitas menarik yang ditawarkan di perusahaan baru, atau alasan lain yang mendorongmu untuk resign.

Alasan apa pun yang melatari keputusanmu untuk resign, sebaiknya kamu mulai hindari menjelek-jelekkan perusahaan lama. Berikut akan diulas beberapa penyebab kenapa kamu sebaiknya menghindari badmouthing kantor terdahulu tempatmu bekerja.

Baca juga: 4 Tanda ini Menunjukkan Tidak Efektif dalam Bekerja

Menunjukkan kalau kamu kurang profesional

Setiap tempat kerja pasti punya permasalahannya sendiri. Gak mungkin ada perusahaan yang benar-benar sempurna. Di situlah dituntut profesionalitasmu untuk tetap memberikan kinerja yang baik dengan berbagai kekurangan yang dimiliki perusahaan.

Sikapmu yang bisa dibilang menikam dari belakang tempat kerjamu dulu justru menggambarkan kurangnya profesionalitas yang dimiliki.

Jika memang kamu bermasalah dengan perusahaan lama, bukankah harusnya diselesaikan dengan baik-baik? Bila kondisi gak memungkinkan, toh kamu sudah memilih jalan yang tepat yakni resign dari sana.

Risiko terdengar oleh kantor lama

Dunia kerja itu sempit dan sering kali beririsan. Itulah kenapa kendati kamu sudah resign, ada baiknya tetap jaga hubungan baik. Kamu gak akan tahu nantinya akan berhubungan kembali dengan kantor tempatmu bekerja dulu atau ternyata atasanmu kenal dengan orang dalam di perusahaan yang kamu jelek-jelekkan.

Bakal jadi petaka apabila omongan burukmu itu sampai terdengar perusahaan yang lama. Bisa-bisa kamu akan di-blacklist oleh mereka maupun kolega-koleganya.

Baca juga: 4 Cara Meningkatkan Konsentrasi dalam Bekerja

Kamu akan dianggap tukang mengeluh

Karyawan tukang mengeluh biasanya performanya kurang maksimal. Sering berkeluh kesah umumnya menandakan tipe karyawan yang gak suka dengan tantangan serta bekerja seadanya saja. Kenapa bisa begitu? Orang yang suka mengeluh cenderung berpikir negatif sehingga sulit diajak maju.

Saat kamu badmouthing kantor lama, tanpa sadar itu keluhan juga, lho. Atasan dan rekan kerjamu yang lain pasti akan notice dan bisa menebak karaktermu seperti apa. Sikap seperti ini bisa menghalangimu mendapatkan promosi karena gak ada orang yang mau menjadikan tukang ngeluh sebagai leader.

Sekian artikel tentang alasan tidak boleh menjelek-jelekkan kantor lama. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Etika Komunikasi yang Perlu Diperhatikan saat Bekerja


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar