3 Kegiatan Fresh Graduate buat Menarik HRD
Siker.id | 20 Feb 2022 18:00


Bagikan ke
Kegiatan fresh graduate yang buat menarik HRD. (siker)

siker.id - Saat ini, persaingan untuk mendapatkan pekerjaan terutama bagi seorang fresh graduate memang semakin ketat. Meski begitu, jika terus berusaha dan mencoba banyak peluang, pada akhirnya fresh graduate pun pasti bisa mendapatkan pekerjaan. Jadi, pastikan setiap hari ada CV yang kamu kirimkan, ya.

Nah, sambil menunggu panggilan kerja, beberapa kegiatan di bawah ini bisa kamu lakukan agar dapat meningkatkan nilaimu di mata HR. Selain itu, kegiatan ini juga bisa jadi akan membantumu lebih cepat mendapatkan pekerjaan dan lebih siap bekerja.

Baca juga: Tips Memulai Karir bagi Fresh Graduate di Tahun 2022

Mengikuti Pelatihan atau Bootcamp

Mengikuti pelatihan atau bootcamp tertentu akan membantu fresh graduate untuk menambah hard skill. Jadi bagi yang ingin menguasai hard skill tertentu atau ingin mengembangkannya, pelatihan ini bisa menjadi pilihan yang patut kamu coba. Kamu bisa mulai mengikuti pelatihan, baik online maupun offline yang sesuai dengan carier path kamu nanti.

Beberapa bootcamp bahkan menyediakan proyek-proyek real dari klien suatu perusahaan untuk kamu kerjakan. Bukan hanya itu, kamu akan mendapatkan mentor yang bisa membantu atau membimbingmu menyelesaikan proyek tersebut.

Dapatkan pengalaman kerja lewat program magang

Satu hal yang tidak kalah penting bagi fresh graduate adalah mengikuti program magang. Program ini pastinya akan membantu agar lebih mengenal lingkungan dan budaya kerja perusahaan yang sesungguhnya. Selain itu, kamu juga akan paham seperti apa jobdesk kerja untuk posisi tertentu di perusahaan.

Saat magang, kamu akan langsung bekerja dengan orang-orang perusahaan secara langsung. Pastinya kamu juga akan mendapatkan vibes sebagai pekerja secara langsung. Dari program magang ini juga, kamu bisa memutuskan akan memilih karier di bidang apa ke depannya.

Baca juga: Berikut Keunggulan Fresh Graduate di Dunia Kerja

Mengerjakan proyek mandiri untuk portofolio

Kamu bisa bisa membuktikan kemampuan yang kamu miliki kepada HR atau rekruiter lewat portofolio. Jadi, susunlah portofolio lewat projek bikinanmu sendiri.

Portofolio pastinya akan sangat berguna agar kamu memiliki nilai lebih di mata rekruiter. Kamu juga akan mendapat penilaian positif karena di sela-sela menunggu mendapat panggilan kerja bakalan tetap produktif.

Sekian artikel tentang kegiatan fresh graduate yang bisa menarik hati HRD. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 5 Tantangan Fresh Graduate Menentukan Karir


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar