icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Alasan Logis Segera Resign Kerja
Siker.id | 20 Feb 2022 15:45


Bagikan ke
Alasan logis harus segera resign kerja. (siker)

siker.id - Bekerja merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari. Lewat bekerja, kamu bisa mendapatkan uang yang akan digunakan untuk mencukupi keperluan hidup, baik untuk diri sendiri atau juga untuk keluarga.

Namun, ada beberapa poin yang tidak boleh diabaikan ketika pekerjaan yang kamu jalani tidak lagi bisa dipertahankan. Jika kamu sudah mulai merasa dirugikan sebagai karyawan karena hak-hakmu tidak dipenuhi padahal seluruh kewajiban telah ditunaikan, kamu harus segera mengambil sikap tegas. Salah satunya dengan mengajukan pengunduran diri. Berikut alasan logis yang bisa kamu perhitungkan jika merasa ragu untuk resign.

Baca juga: Perhatikan Hal ini dalam Membuat Surat Resign Kerja

Gaji tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan harian

Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu tujuan seseorang bekerja adalah mendapatkan gaji. Melalui gaji tersebut seluruh kebutuhan sehari-hari akan dipenuhi. Tidak hanya itu, seseorang tentunya juga punya mimpi yang ingin diwujudkan, sehingga akan menyisihkan sebagian dari gaji untuk keperluan tersebut.

Sayangnya, tidak semua orang beruntung mendapatkan gaji besar. Masih banyak tempat kerja yang menggaji karyawannya secara minimal atau bahkan tidak layak, padahal pekerjanya punya keahlian khusus. Jika kamu salah satu yang mengalami ini, tentu saja kamu perlu mempertimbangkan untuk mencari tempat kerja baru yang memberimu gaji lebih layak.

Lingkungan kerja toksik

Lingkungan kerja yang nyaman adalah salah satu faktor pendukung seorang karyawan bisa betah bekerja di tempat tersebut. Tentu saja kenyamanan bisa tercipta jika ada komunikasi yang baik serta perlakuan yang sesuai dengan porsi.

Namun, ketika atasan atau rekan kerja justru menghambat pekerjaan, kamu harus mulai waspada. Terlebih jika sering ada kesalahpahaman yang merugikanmu, sebaiknya kamu segera angkat kaki dan mencari pekerjaan yang baru.

Baca juga: Berikut Alasan Karyawan Resign Sebelum 90 Hari Kerja

Tidak ada kesempatan untuk mengembangkan potensi diri

Selain mencari uang, tentu kesempatan untuk menggali potensi diri juga menjadi hal yang dipertimbangkan saat seseorang mencari pekerjaan. Hal ini penting, karena ketika berhasil berkembang, seseorang akan semakin ahli dan bisa menjadi profesional dalam bidangnya.

Namun, jika dalam kurun waktu tertentu dirasa tidak ada perkembangan, bahkan setelah kamu mencari-cari kesempatan tersebut, saatnya untuk mulai merenung. Usia muda yang tidak dimanfaatkan untuk mengembangkan diri akan bisa merugikan dirimu sendiri.

Sekian artikel tentang alasan logis untuk resign kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Saat Bosan Jangan Resign Kerja Berikut Alasannya!


Editor: Theo Adi -

     

Komentar