icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Alasan Quality Time Penting Menjaga Keseimbangan Hidup
Siker.id | 19 Feb 2022 16:00


Bagikan ke
Pentingnya quality time dalam menjaga keseimbangan hidup. (siker)

siker.id - Tahukah Anda bahwa quality time merupakan hal yang dibutuhkan setiap orang meskipun Anda memiliki kesibukan yang tak henti-henti mendorong Anda untuk selalu beraktivitas.

Dapat dikatakan jika quality time artinya adalah kegiatan yang bisa dilakukan melalui berbagai aktivitas, mulai dari traveling, hang out, menonton TV di rumah atau kegiatan lainnya yang dapat memberikan kesenangan kepada kedua belah pihak.

Menyempatkan diri untuk memiliki quality time juga sangat disarankan bagi setiap orang yang memiliki kesibukan berlebih karena hal ini dapat dijadikan stress reliever ataupun pelepas penat.

Berikut ini alasan mengapa Anda perlu quality time untuk menjaga keseimbangan hidup Anda!

Baca juga: Apa Perbedaan Work Hard dan Work Smart?

Menjaga Kesehatan Mental

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa dengan memiliki quality time bersama orang-orang yang Anda kasihi, maka Anda dapat berkeluh kesah mengenai hal-hal yang mengganggu pikiran Anda.

Hal ini juga dapat mempengaruhi kesehatan mental Anda dimana Anda tidak lagi memendam hal-hal yang mengusik perasaan ataupun pikiran Anda.

Tidak hanya itu, masalah yang Anda hadapi pun dapat terselesaikan dengan adanya masukkan, saran ataupun kritik dari orang-orang yang Anda sayangi dan juga kasihi.

Memperpanjang Usia

Sudah dibuktikan bahwa apabila seseorang memiliki pikiran yang sehat dan juga fisik yang kuat, usia harapan hidup akan lebih panjang.

Hal ini bisa didapatkan oleh Anda apabila Anda melakukan waktu yang berkualitas bersama orang-orang terkasih Anda secara rutin, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya di atas.

Baca juga: Berikut 4 Cara Meningkatkan Work Performance

Menjaga Kesehatan Fisik

Tidak hanya kesehatan mental saja, Anda pun juga dapat meningkatkan kesehatan fisik dengan melakukan kegiatan atau aktivitas yang sehat ketika menjalankan quality time bersama orang-orang terdekat Anda.

Sebagai contoh, Anda memilih untuk menjalankan quality time bersama kerabat, keluarga ataupun pasangan dengan aktivitas fisik seperti olahraga, mendaki gunung, bersepeda, dan yang lainnya.

Mengurangi Kadar Stres

Menyempatkan untuk memiliki quality time bersama orang-orang yang Anda kasihi merupakan salah satu cara yang sangat tepat untuk mengurangi stres yang Anda alami.

Dengan adanya waktu yang berkualitas bersama kerabat, keluarga maupun pasangan, Anda bisa berkeluh kesah mengenai pekerjaan kepada orang-orang terdekat Anda sehingga pikiran yang mengganggu pun akan lumayan berkurang.

Sekian artikel tentang alasan pentingnya quality time untuk menjaga keseimbangan hidup. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Bila ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Kekurangan Work From Home


Editor: Theo Adi -

     

Komentar