Profesi yang Dapat Membuat Anda Keliling Dunia
Siker.id | 18 Feb 2022 17:45


Bagikan ke
Profesi yang bisa membawa keliling dunia. (siker)

siker.id - Hanya dengan modal memiliki profesi seperti di bawah ini, Anda bisa keliling dunia tanpa harus mengeluarkan uang sedikit pun. Tidak percaya?

Gemar jalan-jalan dan bermimpi bisa keliling dunia tanpa mengeluarkan uang sedikit pun? Tentu sangat mudah untuk dicapai. Pasalnya, banyak sekali cara yang bisa Anda wujudkan untuk mengunjungi tempat-tempat menawan di dunia. Terkadang traveling membutuhkan biaya yang tidak sedikit, dengan usaha yang keras dan penuh perjuangan atas hasil keringat kita tentunya akan membuat traveling jadi sangat berkesan. Namun, akan mengasyikan juga bila traveling tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun. Tentu ini sangat bisa dilakukan dengan profesi-profesi berikut ini akan membawa Anda berwisata secara gratis di dunia. Apa saja ya?

Berikut ini beberapa profesi agar anda bisa keliling dunia:

Baca juga: Tips Memulai Karir bagi Fresh Graduate di Tahun 2022

Pertanian Organik

Bekerja di salah satu organisasi dunia yang membidangi pertanian organik itu bisa membuat Anda berkeliling dunia gratis. Contohnya saja World Wide Opportunities on Organic Farms (WWOOF) organisasi itu membantu orang-orang yang ingin bekerja sebagai relawan di pertanian organik Internasional. Jadi organisasi ini menjadi penghubung antara orang-orang yang ingin menjadi relawan di peternakan organik maupun perkebunan rakyat dengan pemilik lahan yang mencari bantuan relawan untuk mengurus lahannya. Tentunya petani di dunia tidak keberatan dan senang hati membuka pintu rumahnya untuk mengurus lahannya. Banyak sekali keuntungan dari sini yang bisa Anda dapatkan karena dengan menjadi relawan, Anda akan ditanggung pemilik lahan. Tentunya bisa menikmati keindahan dari kota si pemilik lahan itu tinggal.

Pengajar bahasa di Luar Negeri

Modalnya adalah mempelajari bahasa asing dengan tekun. Misalnya saja Anda mahir Bahasa Inggris, maka Anda dapat mencari peluang mengajar Bahasa Inggris di luar negeri. Kenyataannya, lembaga-lembaga pendidikan di luar negeri banyak juga membutuhkan pengajar bahasa di negara-negara tertentu. Tapi bukan berarti Bahasa Indonesia tidak terpakai di luar negeri, salah satu negara yang banyak penghuninya dari Indonesia yaitu Australia kini sedang gencar-gencaarnya membuka jurusan Bahasa Indonesia. Tentu mengasyikan bukan, mengajarkan Bahasa Indonesia di negara orang yang ingin mempelajarinya.

Baca juga: Tips Perencanaan Karir yang Cocok Untuk Anda

Flight Attendant

Untuk profesi awak kabin (cabin crew) Anda harus mulai melirik perusahaan penerbangan yang memiliki pelayanan untuk perjalanan internasional. Dengan begitu, saat menjadi awak kabinnya Anda berkesempatan untuk tinggal sebentar di negera tujuan saat jeda tugas tak hanya berkeliling di destinasi nasional. Oh ya, ada beberapa perusahaan yang membonuskan penerbangan gratis juga lho untuk keluarga.

Sekian artikel tentang profesi yang dapat membuatmu keliling dunia. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Tips Memulai Karir di Usia 20 Tahun


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar