4 Tips Mempersiapkan Presentasi Bahasa Inggris dengan Baik
Siker.id | 18 Feb 2022 15:45


Bagikan ke
Mempersiapkan presentasi bahasa inggris dengan baik. (siker)

siker.id - Bagi banyak orang, presentasi sangat menegangkan, apalagi jika harus melakukan presentasi bahasa Inggris di depan client atau rekan bisnis yang berasal dari luar negeri. Jika salah dalam berkata, bisa saja perjanjian bisnis tidak terlaksana.

Apakah Anda sedang mempresentasikan informasi tentang perusahaan atau mempresentasikan proposal kepada client? Berikut adalah strategi yang Anda butuhkan untuk mempersiapkan presentasi Bahasa inggris dengan baik!

Baca juga: Tips Sukses Presentasi Pertama di Kampus

Mempersiapkan Diri

Persiapan yang efektif memerlukan pertimbangan hal-hal sebagai berikut:

• Pikirkan tentang siapa audiens Anda

• Cari tahu apa pesan utama Anda

• Pahami struktur presentasi: pembukaan, bagian utama dan ringkasan apa yang akan Anda berikan

• Persiapkan diri Anda untuk pertanyaan. Pikirkan tentang pertanyaan apa yang mungkin diajukan audiens

• Biasanya seorang pembawa presentasi memiliki waktu presentasi maksimal 15 menit. Jadi, buat presentasi dengan sederhana, slide tidak lebih dari 20 serta menggunakan font yang dapat dibaca jelas

Perkenalkan Diri dengan Baik

Di awal presentasi, penting untuk memperkenalkan diri, memberikan nama lengkap, posisi, dan lain sebagainya. Beberapa orang juga menyertakan informasi kontak mereka di slide pertama berguna jika Anda ingin seseorang dari audiens menghubungi Anda setelah presentasi Anda. Setelah pendahuluan, jangan lupa untuk menyatakan topik presentasi Anda.

Baca juga: Berikut Tips Melakukan Presentasi Kerja Yang Menarik

Gunakan Data Akurat

Jika Anda perlu menyajikan angka atau beberapa analisis komparatif dari algoritma, gunakan visual untuk mempresentasikannya. Anda dapat menggunakan bagan, grafik, atau diagram untuk membuat data Anda menarik secara visual.

Ingat bahwa diagram lingkaran bagus untuk mewakili proporsi, diagram garis untuk mewakili tren, diagram kolom dan batang untuk peringkat.

Rangkum Seluruh Presentasi

Di akhir presentasi, rangkumlah secara singkat poin-poin dan ide-ide utama dari seluruh aspek yang Anda jabarkan. Berikan pendapat Anda kepada audiens, pancing audiens untuk bertanya lebih dalam. Cara seperti ini bisa menjadi metode ampuh agar audiens bersedia melakukan suatu hal berdasarkan informasi yang Anda jelaskan. .

Jika pembukaan presentasi dalam bahasa Inggris sudah dilakukan di awal, jangan lupakan penutupnya! Akhiri presentasi dengan mengucapkan terima kasih kepada semua pendengar dan mengundang mereka untuk tanya jawab.

Sekian artikel tentang tips mempersiapkan presentasi Bahasa inggris dengan baik. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Fungsi Dasar Manajemen Bisnis


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar