Tips Mengatasi Minder di Tempat Kerja
Siker.id | 16 Feb 2022 18:30


Bagikan ke
Mengatasi minder di tempat kerja. (siker)

siker.id - Rasa minder bisa muncul pada situasi apapun, tidak terkecuali di tempat kerja. Melihat rekan kerja lain memiliki kemampuan yang lebih hebat dan bisa mengerjakan tugas dengan cepat terkadang membuat diri kita merasa minder.

Hal seperti ini sangat wajar terjadi di tempat kerja. Namun, jangan sampai rasa minder membuat performa kinerjamu menjadi menurun, ya. Jika kamu sedang mengalami kondisi ini, jangan khawatir. Yuk, simak tips berikut ini.

Baca juga: Dipecat dari Pekerjaan? Tak Usah Malu,Ini Alasannya

Jadikan perbandingan sebagai motivasi

Sebenarnya, membandingkan diri sendiri dengan orang lain itu bisa mendorong kita menjadi lebih baik. Tapi jika kamu terlalu sering melakukannya hingga timbul rasa cemas atau iri, hal tersebut malah membuatmu semakin down. Alhasil, perasaan minder pun akan muncul.

Jangan jadikan perbandingan-perbandingan yang kamu buat sebagai alasan untuk mendegradasimu. Justru jadikan ini sebagai motivasi untuk pengembangan dirimu kedepan. Coba juga mengubah cara kamu membandingkan, bukan dengan orang lain tapi dengan diri sendiri.

Cari tahu "faktor X" di dalam dirimu

Lagi-lagi rasa minder membuat dirimu terasa tidak spesial di mata orang lain. Padahal setiap orang memiliki sesuatu yang berharga atau bisa disebut faktor X yang membedakan dengan orang lain.

Ada baiknya untuk mencari tahu apa kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri. Keunikan ini akan membantumu mengatasi rasa minder ini, lho. Tetap fokus pada kekuatan atau keterampilan yang bisa meningkatkan rasa percaya dirimu, ya.

Baca juga: 4 Tips Mengatasi Rasa Minder di Tempat Kerja

Kamu hebat bisa direkrut di tempat kerja ini

Flashback kembali di momen ketika kamu melamar bekerja. Diantara banyaknya orang yang ingin masuk di tempat kerjamu, kamu menjadi salah satu orang yang terpilih untuk direkrut. Hal ini menandakan jika kamu memiliki potensi bagus untuk bekerja di sana.

Ingat, kamu tidak akan dipekerjakan jika tidak memiliki kompetensi yang memadai. Daripada sibuk menumpuk rasa minder pada dirimu, lebih baik gunakan untuk meningkatkan potensi yang ada pada diri. Yuk, tanamkan pola pikir ini.

Sekian artikel tentang mengatasi minder di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Tips Mendapatkan Teman di Tempat Kerja Baru


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar