4 Tips Menata Ulang Ruang Kerja yang Nyaman
Siker.id | 16 Feb 2022 15:30


Bagikan ke
Menata ruang kerja yang nyaman. (siker)

siker.id - Memiliki ruangan kerja yang nyaman dan bersih di kantor merupakan dambaan semua orang. Untuk bisa mendongkrak produktivitas dalam bekerja pastinya Anda butuh ruangan khusus agar dapat bekerja dengan tenang dan nyaman, bukan!

Meski terlihat sangat sepele, namun dampak yang diberikan sangat besar dan signifikan terhadap perusahaan.

Untuk menciptakan ruang kerja yang nyaman baik di kantor maupun dirumah, ada beberapa tips yang bisa diaplikasikan. Berikut ulasannya!

Baca juga: Berikut Tips Membuat Ruang Kerja Nyaman

Singkirkan Barang-barang yang Kurang Berguna

Terlalu banyak barang di meja kerja tentu saja akan membuat Anda merasa tidak nyaman, dan terkesan tidak rapih. Oleh sebab itu, singkirkanlah barang-barang yang tidak memiliki hubungan dengan pekerjaan yang sedang Anda lakukan saat ini.

Selain membuat meja terlihat bersih dan rapi, menyingkirkan barang-barang tersebut juga akan membuat ruang kerja terlihat lebih leluasa dan jadi lebih nyaman tentunya.

Siapkan Tempat Penyimpanan

Mungkin tidak semua orang membutuhkan ini, tetapi Anda bisa mempertimbangkan tempat penyimpanan untuk ditaruh pada ruang kerja.

Tempat penyimpanan ini nantinya berfungsi menyimpan segala jenis dokumen maupun arsip-arsip dari pekerjaan Anda selama ini.

Dengan memiliki tempat penyimpanan tersebut, tentunya akan memudahkan Anda untuk mencari dokumen atau arsip lama saat dibutuhkan lagi di kemudian hari.

Baca juga: Tips Produktif Kerja ala CEO Perusahaan Besar

Siapkan Tempat untuk Rehat Sejenak

Tips satu ini terlihat sederhana, namun memiliki pengaruh yang cukup besar untuk meningkatkan performa dalam bekerja. Hal ini juga dapat menghindarkan Anda dari stres di tempat kerja dan tekanan yang ada.

Jika memungkinkan, siapkan sedikit tempat untuk Anda istirahat sejenak, setelah melakukan pekerjaan selama berjam-jam secara nonstop. Dengan beristirahat sejenak, Anda bisa memulihkan energi-energi yang terbuang dan bisa fokus melanjutkan pekerjaan kembali.

Pastikan Pencahayaan Ruang Baik

Poin penting yang harus diperhatikan dan paling utama yaitu cahaya yang masuk dalam ruang kerja harus cukup. Pencahayaan yang baik yaitu tidak terlalu terang, tapi tidak juga terlalu gelap.

Hal ini bisa mempengaruhi performa Anda dalam bekerja. Pencahayaan yang cukup akan membuat mata tidak cepat lelah, sehingga Anda bisa menyelesaikan lebih banyak lagi pekerjaan.

Sekian artikel tentang tips menata ruang kerja yang nyaman. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Mengapa Pekerja Sosial Diperlukan di Perusahaan?


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar