Tips Mendapatkan Apreasiasi dari Atasan
Siker.id | 15 Feb 2022 20:45


Bagikan ke
Mendapatkan apresiasi dari atasan. (siker)

siker.id - Karyawan merupakan salah satu aset penting yang dimiliki perusahaan. Kontribusi yang mereka berikan berdampak positif bagi perkembangan perusahaan juga.

Nah, untuk itulah penting sekali memberikan apresiasi atas kinerja yang mereka lakukan. Hal ini akan membuat mereka lebih bersemangat lagi dalam bekerja. Tidak melulu dengan uang, ada beragam bentuk apresiasi lain yang bisa kamu tunjukkan. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: 4 Alasan Pentingnya Apresiasi di Tempat Kerja

Berikan pujian dalam bentuk verbal atau tulisan

Pemberian pujian adalah bentuk apresiasi sederhana, namun sangat berarti bagi para karyawan. Segala waktu dan tenaga yang mereka curahkan akan terasa lebih dihargai.

Pemberian pujian ini bisa kamu berikan dalam bentuk verbal maupun tulisan, lho. Kata-kata yang kamu ucapkan secara langsung, melalui tulisan, maupun email bisa mendorong mereka untuk lebih termotivasi lagi dalam bekerja. Tunjukkan jika kamu menghargai cara kerja dan hasil kerja mereka.

Memberikan tropi atau reward

Bentuk apresiasi berikutnya adalah dengan memberikan tropi atau reward. Tetapkan beberapa kategori-kategori seperti karyawan yang mencapai target terbanyak, paling disiplin, paling ramah, atau lainnya. Setelah itu, berikan tropi atau reward sesuai kategori yang dimenangkan.

Walaupun sederhana, bentuk apresiasi ini bisa memberikan kesan tersendiri baik bagi pemenang maupun yang tidak. Hal ini juga mendorong para karyawan lain untuk melakukan yang lebih baik lagi ke depannya.

Baca juga: Berikut Alasan Pentingnya Apresiasi Kerja Keras Sendiri

Membuat momen yang berkesan

Ciptakan momen-momen kecil yang berkesan bagi karyawan. Bentuk apresiasi ini bisa diwujudkan melalui makan bersama, liburan bersama, ataupun pemberian kejutan di momen spesial karyawan. Selain menyenangkan, momen ini juga bisa meningkatkan rasa kekeluargaan antar karyawan. Dengan begitu, tempat kerja menjadi rumah yang nyaman bagi mereka untuk melakukan aktivitas pekerjaan.

Memberikan cuti khusus

Cuti memang merupakan hak setiap karyawan. Namun, kamu bisa memberikan cuti tambahan khusus sebagai apresiasi atas waktu yang mereka korbankan untuk perusahaan. Selama bekerja, para karyawan kemungkinan besar telah mengorbankan waktu pribadinya demi pencapaian tujuan perusahaan. Nah, pemberian apresiasi ini akan sangat berarti bagi mereka, lho.

Baca juga: Berikut Ini Pentingnya Memberikan Apresiasi Pada Karyawan


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar