Tips Mempertahankan Aura Positif di Tempat Kerja
Siker.id | 15 Feb 2022 18:40


Bagikan ke
Pertahankan aura positif di tempat kerja. (siker)

siker.id - Dunia kerja memang memiliki tantangan tersendiri. Terjun dalam lingkup dunia kerja, kamu tidak sekedar bergelut dengan tumpukan pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Namun juga akan berhadapan dengan atasan maupun sesama rekan kerja. Sikap dan pembawaanmu turut mempengaruhi penilaian mereka atas dirimu.

Jika membicarakan penilaian dari orang lain, tentu kita semua menginginkan citra diri yang positif termasuk dalam hal pekerjaan. Lantas, bagaimana cara mempertahankan citra diri positif dalam lingkup dunia kerja? Agar bisa menjadi pelajaran bersama, simak lima tips di bawah ini baik-baik, ya.

Baca juga: 3 Cara Pertahankan Citra Positif di Tempat Kerja

Biasakan disiplin

Disiplin memegang peranan penting dalam setiap aktivitas. Baik itu aktivitas yang menyangkut dirimu sendiri, urusan kerja, maupun aktivitas bersama yang melibatkan banyak orang. Adanya sikap disiplin membuat semua tertata dengan tertib dan teratur sehingga apa yang direncanakan dapat berjalan lancar.

Membiasakan diri untuk selalu disiplin merupakan salah satu tips yang dapat kamu lakukan untuk mempertahankan citra diri positif ketika sudah memasuki dunia kerja. Sikap disiplin menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang memiliki totalitas sehingga akan bersungguh-sungguh ketika bekerja.

Tahan diri dari arus persaingan tidak sehat

Arus persaingan tidak sehat memang mudah ditemukan di segala tempat. Pasti kita sudah tidak asing lagi dengan perilaku yang mengarah pada perbuatan saling menjatuhkan antar sesama. Contohnya seperti perilaku adu domba maupun saling melempar kesalahan satu sama lain.

Menahan diri dari terlibat arus persaingan tidak sehat menjadi salah satu tips yang bisa diterapkan untuk mempertahankan citra diri positif di tempat kerja. Bagaimana pun juga, sekali dalam terlibat arus persaingan tidak sehat, kamu akan memiliki banyak musuh yang bisa membahayakan kelangsungan karir ke depannya.

Baca juga: 4 Tips Membangun Citra Positif di Tempat Kerja

Hindari berbuat curang

Siapa, sih, yang tidak mengenal perbuatan satu ini? Bisa dipastikan setiap orang pasti mengetahuinya. Curang merupakan salah satu dari sekian perilaku tidak jujur yang sudah menjadi kebiasaan. Bahkan perbuatan satu ini seolah menjadi budaya yang sudah mendarah daging dari generasi ke generasi.

Jika kamu ingin mempertahankan citra diri positif di dunia kerja, salah satu tips yang dapat kamu lakukan yaitu dengan mengindari perbuatan curang. Perlu diketahui, sekali perbuatan tidak jujur ini terbongkar, maka wibawamu ke depannya akan memudar bahkan sulit mendapat kepercayaan dari orang lain.

Sekian artikel tentang tips mempertahankan aura positif di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan ke banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 5 Ciri Lingkungan Kerja yang Positif


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar