icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Kelebihan Metode Sales Canvassing
Siker.id | 14 Feb 2022 09:30


Bagikan ke
Kelebihan metode sales canvassing. (siker)

siker.id - Sales canvassing adalah langkah dalam proses penjualan yang dapat digunakan perusahaan untuk mendapatkan pelanggan dan menjual produk atau layanan mereka. Canvassing memungkinkan perusahaan menjadi lebih personal saat melakukan penjualan. Mempelajari metode canvassing dapat meningkatkan peluang bisnis dan meningkatkan pendapatan penjualan.

Sales canvassing adalah proses melakukan kontak dengan calon pelanggan yang tidak memiliki riwayat interaksi dengan brand atau bisnis sebelumnya. Pelanggan potensial ini dapat berupa perusahaan atau individu yang dipilih dengan meneliti target market dan membuat daftar calon pelanggan yang mungkin membutuhkan produk atau layanan yang dijual.

Berikut ini beberapa kelebihan dari metode sales canvassing:

Baca juga: Mari Mengenal Profesi Marketing Executive Secara Dekat

Belajar lebih banyak tentang audiens target mereka

Saat melakukan berbagai metode canvassing dan melakukan percakapan dengan calon pelanggan, maka kamu dapat mempelajari lebih lanjut tentang target audiensmu. Selain itu, ketika calon pelanggan menolak untuk melakukan pembelian, maka hal ini juga dapat mengajari tim pemasaran dan penjualan lebih banyak tentang target audiens mereka.

Misalnya, masalah yang dipecahkan oleh produk perusahaan ternyata mungkin tidak menjadi masalah bagi pelanggan potensial mereka, maka setelah mengetahui hal tersebut, tim pemasaran dan penjualan harus menentukan kembali target audiens mereka atau meningkatkan dan mengembangkan produk mereka.

Meningkatkan penjualan

Salah satu kelebihan dari canvassing adalah meningkatkan penjualan perusahaan kepada pelanggan baru. Canvassing membantu untuk mendekati konsumen dan meyakinkan mereka untuk melakukan pembelian. Selain itu, menghubungi calon pelanggan secara langsung juga berguna saat membangun hubungan yang dapat meningkatkan penjualan karena pelanggan merasakan loyalitas terhadap merek.

Baca juga: Berikut Trend Digital Marketing 2022

Mengembangkan keterampilan komunikasi

Kelebihan selanjutnya dari canvassing adalah membantu tim sales dalam mengembangkan dan meningkatkan keterampilan komunikasi mereka. Memiliki keterampilan komunikasi tingkat lanjut dapat meningkatkan penjualan dan membantu dalam membangun hubungan dengan pelanggan yang menciptakan loyalitas merek.

Membangun basis pelanggan

Salah satu manfaat dari canvassing adalah ada banyak pelanggan potensial untuk dihubungi dan diberikan informasi tentang produk yang kamu tawarkan. Perwakilan penjualan dapat menghubungi setiap orang yang cocok dengan profil audiens target.

Dengan menghubungi banyak calon pelanggan, perusahaan dapat menciptakan prospek, melakukan penjualan, dan membuat lebih banyak orang mengetahui merek tersebut. Ini semua membantu membangun basis pelanggan yang mengarah pada pendapatan yang lebih tinggi dan berpotensi memperluas bisnis.

Sekian artikel tentang kelebihan metode sales canvassing. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Skill yang Wajib Dipelajari Digital Marketing


Editor: Theo Adi -

     

Komentar