Pekerjaan Bagi yang Sudah Pensiun
Siker.id | 11 Feb 2022 21:50


Bagikan ke
Pekerjaan buat yang sudah pensiun. (siker)

siker.id - Hanya karena Anda sudah pensiun dan menikmati tahun-tahun keemasan bukan berarti Anda harus selesai bekerja atau menghasilkan uang. Dalam beberapa tahun terakhir, pensiunan berbadan sehat telah menjadi tenaga kerja dalam hak mereka sendiri. Namun, alih-alih pertunjukan penuh waktu, sebagian besar memilih sisi paruh waktu sebagai cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan, menghindari kebosanan, dan bersosialisasi dengan orang lain.

Jika Anda menginginkan peran yang fleksibel yang hanya membutuhkan telepon, koneksi Internet, dan dapat dilakukan dari rumah, Rachel Jay, penulis senior di FlexJobs, merekomendasikan untuk bekerja sebagai pemanggil layanan pelanggan, asisten virtual, penulis kreatif, atau penulis kamus.

Berikut ini beberapa pekerjaan yang dapat menghasilkan bagi yang pensiun:

Baca juga: Tips Mendapatkan Pekerjaan yang Selalu Bikin Bahagia

Penjaga buku

Usaha kecil dari semua jenis membutuhkan bantuan untuk mempertahankan keuangan mereka. Bentley mengusulkan untuk menjangkau pemilik bisnis kecil setempat dan menawarkan layanan Anda, terhubung dengan bisnis di LinkedIn, atau bergabung dengan grup jaringan. Setelah Anda membuktikan nilai Anda untuk satu perusahaan, Anda sering dapat memperoleh peluang lain dari mulut ke mulut.

Bantuan Liburan

Jika Anda hanya ingin (atau membutuhkan) untuk bekerja di bagian tahun ini, pikirkan tentang mengambil shift selama jam sibuk, seperti liburan. Toko-toko akan sering memposting bukaan untuk kasir, penyambut, atau wiraniaga di situs pekerjaan, seperti Indeed atau Monster, atau akan memasang tanda "bantuan ingin" di jendela mereka.

Tutor

Jika Anda seorang mantan guru, siswa yang tinggal di dekatnya mungkin dapat memperoleh manfaat dari pengetahuan Anda dalam subjek tertentu. Untuk memulai, posting ketersediaan Anda di papan pekerjaan di sekolah-sekolah lokal atau menggantung selebaran di perpustakaan Anda atau kafe terdekat.

Baca juga: Berikut 4 Pekerjaan Freelance yang Banyak Dicari

Pemandu Wisata

Bentley mengatakan terkadang taman dan museum membutuhkan pemandu wisata: "Anda dapat memilih apa yang menarik bagi Anda secara pribadi dan menyelam jauh ke dalam topik sehingga Anda menjadi seorang pemandu ahli.

Pengemudi

Jika Anda memiliki catatan mengemudi yang bersih dan mobil yang dalam kondisi sangat baik, aplikasi seperti Lyft atau Uber dapat memberi Anda kesempatan untuk membuat jadwal Anda sendiri. Saat Anda merasa ingin bekerja, cukup aktifkan aplikasi Anda untuk memberi tahu penumpang terdekat bahwa Anda ada.

Sekian artikel tentang pekerjaan yang pas buat orang pensiun. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Pekerjaan dengan Modal Handphone


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar