Tips Menentukan Arah dan Tujuan Saat Ini
Siker.id | 11 Feb 2022 19:50


Bagikan ke
Menentukan arah dan tujuan. (siker)

siker.id - Sangat umum untuk mempertanyakan kemana arah hidup Anda. Jika Anda terus-menerus bertanya pada diri sendiri ke mana pilihan Anda membawa Anda dan apakah Anda membuat yang benar, Anda tidak sendirian. Saat roda Anda berputar, dan Anda sedang mencari arah, keraguan itu membawa Anda langsung pada perasaan tersesat. Tampaknya ini terjadi karena beberapa alasan. Entah Anda sampai di tempat yang selalu Anda katakan Anda inginkan, hanya untuk menyadari bahwa Anda tidak menginginkannya lagi. Bagian bawah tampaknya telah jatuh pada impian besar Anda. Tapi sekarang Anda tidak tahu apa yang Anda inginkan. Sangat tersesat.

Atau, Anda tidak pernah tahu kemana tujuan Anda. Dan Anda telah membiarkan tekanan dari luar dan ekspektasi orang lain menentukan pilihan Anda. Anda hanya mengikuti arus dari apa yang orang lain katakan harus Anda lakukan karena Anda tidak yakin apa yang Anda inginkan untuk diri sendiri (atau sungguh, Anda terlalu takut untuk mengakui apa yang Anda inginkan), dan sekarang Anda sangat jauh. Dari siapa Anda dulu ingin menjadi yang tampaknya tidak mungkin untuk kembali.

Baca juga: 4 Tips Memulai Karir di Usia 20 Tahun

Karena, begitu banyak mengurus masa depan kita sebenarnya berasal dari melihat masa lalu kita. Kita dapat menemukan banyak jawaban tentang kemana arah hidup saya dalam cerita di mana kita pernah berada. Jadi, hal terbaik yang dapat Anda lakukan jika merasa tersesat adalah memeriksa area kehidupan Anda yang merupakan inti untuk membantu Anda mengatur ulang arah.

Berikut ini beberapa cara menemukan arah dan tujuan:

Jadilah ekspresi tertinggi dari diri Anda sendiri

Saat "Be You!" terdengar seperti poster ceria di kelas anak-anak, sebenarnya Anda harus mencari tahu apa artinya itu bagi Anda. Karena begitu sering, kita mencoba menyesuaikan cetakan dari apa yang kita pikir seharusnya kita lakukan. Tapi pertimbangkan jamur itu adalah batas keras dingin yang membuat kita kurang dari siapa kita sebenarnya. Dan cara termudah untuk tersesat adalah dengan membaur. Jika Anda tidak secara aktif kembali menjadi diri Anda sendiri, menjadi diri Anda yang sebenarnya dalam semua keinginan dan kebiasaan serta impian dan sifat Anda, peluang yang tepat dan orang tidak dapat menemukannya. kamu.

Untuk mencari tahu seperti apa ekspresi tertinggi diri Anda, periksalah semua tempat yang Anda katakan untuk diubah agar berhasil. Kemudian balikkan itu, jangan mengubahnya, dan jika Anda bisa, perbesar hal-hal itu.

Baca juga: Tips Rebranding bila Ingin Mengubah Karir

Berpikirlah super kecil

Tapi jangan khawatir, ini tidak akan menjadi rencana besar yang perlu Anda buat. Anda tidak akan mengambil lompatan keyakinan yang besar. Anda akan berpikir kecil. Karena kecil bisa diatur. Tindakan kecil memungkinkan Anda menguji bagaimana perasaan Anda. Langkah kecil jauh lebih baik daripada langkah besar yang salah arah. Dan seiring waktu, mereka memungkinkan Anda untuk semakin dekat ke kehidupan yang terasa penuh arah.

Sekian artikel tentang menentukan arah dan tujuan saat ini. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Tips Keluar dari Zona Nyaman untuk Karir


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar