icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
5 Pekerjaan Part-Time untuk Mahasiswa
Siker.id | 11 Feb 2022 18:50


Bagikan ke
Pekerjaan part-time untuk mahasiswa. (siker)

siker.id - Banyak mahasiswa yang kebingungan bagaimana menghabiskan waktu luangnya saat tidak ada kuliah. Mereka yang tidak aktif berada di organisasi pasti hanya menghabiskan waktu sehabis kuliah hanya jalan-jalan ke mall, tidur di rumah atau sekedar nonton tv. Padahal jika mereka mau sedikit saja memiliki pemikiran kreatif mereka akan memanfaatkan waktu luang dengan bekerja paruh waktu atau memiliki usaha kecil-kecil. Jika hal ini dilakukan tentunya tidak hanya menghasilkan uang dari keringat sendiri namun juga bisa membuktikan pada orang tua bahwa mereka sudah mandiri.

Agar tidak bingung ingin memutuskan membuka usaha atau bekerja apa yang waktunya fleksibel. Sebab mahasiswa yang juga seorang mahasiswa harus menyesuaikan waktu mereka antara belajar dan bekerja. Jangan sampai salah satu diantaranya terbengkelai dan menjadi beban orang tua.

Berikut ini 5 jenis pekerjaan part time untuk mahasiswa:

Baca juga: Apa Kelebihan dan Kekurangan Kerja Part Time?

Operator warnet

Menjadi operator warnet sangat diminati para mahasiswa yang ingin bekerja paruh waktu. Sebab jadwal warnet yang biasanya 24 jam buka tersebut terbagi dalam beberapa shift dan sangat fleksibel. Anda bisa mengatur waktu jadwal kerja Anda dengan jadwal kuliah Anda, Tentunya Anda juga harus bisa bekerja sama secara profesional dengan rekan kerja Anda.

Waiter / Waitress Café

Biasanya jam operasional café pada malam hari, jadi tidak ada alasan Anda untuk tidak mencoba pekerjaan ini. Pekerjaannya juga cukup mudah namun harus professional. Anda harus mahir melayani pengunjung café, bersikap ramah, cekatan dan tahu kondisi. Banyak mahasiswa juga mengambil jenis pekerjaan ini sebagai pekerjaan paruh waktu yang menghasilkan uang dan menambah pengalaman berhadapan dengan orang banyak.

Reseller

Biasanya pekerjaan ini diminati oleh mahasiswi. Mereka biasanya berprofesi sebagai reseller fashion dan barang-barang kerajinan. Namun tak jarang banyak mahasiswa yang melakukan pekerjaan ini misalnya menjadi reseller barang-barang elektronik seperti handphone. Banyak dari mahasiswa juga tidak bekerja sebagai reseller orang lain namun memiliki stok barang sendiri kemudian memasarkannya melalui online.

Baca juga: Berikut 4 Pekerjaan Freelance yang Banyak Dicari

Fotografer

Untuk jenis pekerjaan ini biasanya mahasiswa mengambil dalam bentuk freelance atau panggilan. Usaha atau bekerja di bidang ini cukup menjanjikan datangnya uang karena banyak sekali event-event seperti wedding, seminar yang diadakan setiap harinya. Anda hanya harus pandai-pandai bekerjasama dengan pihak wedding organizer atau mencari acara-acara yang membutuhkan jasa fotografer panggilan.

Blogger / Penulis

Menjadi penulis sebuah konten di situs juga cukup fleksibel pada waktu luang Anda. Anda juga harus mempunyai skill bahasa yang bagus dan daya kreativitas yang tinggi.

Sekian artikel tentang pekerjaan part-time untuk mahasiswa. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Daftar Pekerjaan Freelance Yang Dicari Orang


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar