3 Penyebab Kamu Dianggap Tidak Kompeten dalam Bekerja
Siker.id | 11 Feb 2022 15:50


Bagikan ke
Penyebab dianggap tidak kompeten dalam bekerja. (siker)

siker.id - Sebagaimana yang kita tahu, kehidupan dunia kerja memang tidak mudah. Selain tuntutan pekerjaan yang tidak ada habisnya, seringkali kamu juga akan dihadapkan dengan persaingan antar rekan kerja maupun atasan yang tidak kooperatif. Selain itu, permasalahan dalam dunia kerja juga bisa berasal dari diri sendiri.

Kira-kira apa saja hal dalam diri yang membuatmu tidak kompeten dalam bekerja? Berikut ulasannya!

Baca juga: Apakah Bekerja Harus Sesuai dengan Passion?

Tidak bisa disiplin

Kedisiplinan merupakan hal yang penting dan wajib dimiliki oleh setiap orang. Bahkan saking pentingnya hal ini ditanamkan sejak kita masih kecil.

Dalam dunia kerja, kedisiplinan juga memegang peranan yang penting, lho. Seseorang yang disiplin akan memiliki performa kerja yang baik. Lantas, bagaimana jika dalam bekerja kita tidak bisa disiplin? Perlu diketahui, perilaku tidak bisa disiplin dalam bekerja merupakan bukti nyata bahwa kita adalah sosok yang tidak kompeten.

Hobi menunda-nunda

Perilaku menunda-nunda memang sudah jadi budaya yang mendarah daging bagi sebagian orang. Alih-alih menyelesaikan pekerjaan secara tepat waktu, yang ada kita justru terus menunda sampai tidak sadar jika batas deadline ternyata sudah berada di depan mata.

Jika ini menyangkut urusan yang sepele mungkin tidak akan membawa dampak berarti. Tapi yang jadi pertanyaan, bagaimana jika ini menyangkut urusan pekerjaan yang penting? Bukan tidak mungkin akibat perilaku yang demikian membuatmu dicap tidak kompeten ketika bekerja.

Baca juga: Tips Atasi Hambatan saat Bekerja Sama di Dunia Karir

Gampang menyerah

Dihadapkan dengan beragam tuntutan pekerjaan, seringkali perasaan lelah dan bosan akan muncul. Tidak jarang ini membuatmu mengambil keputusan untuk menyerah. Akibatnya, pekerjaan yang seharusnya selesai dengan baik justru berakhir terbengkalai.

Sikap mudah menyerah mungkin terlihat sepele. Tapi tahukah kamu? jika ini terus dibiasakan bisa membuat kamu dianggap tidak kompeten dalam dunia kerja. Kamu dianggap sosok yang tidak memiliki komitmen serta tidak memiliki kemampuan yang baik dalam bekerja.

Sekian artikel tentang penyebab kamu dianggap tidak kompeten dalam bekerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Hal yang Perlu Diperbaiki Sebelum Dapat Bekerja


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar