4 Pertanyaan Penting yang Bisa Ditanyakan pada Recruiter
Siker.id | 11 Feb 2022 15:15


Bagikan ke
Pertanyaan penting yang bisa ditanyakan recruiter. (siker)

siker.id - Ketika perekrut bertanya “Apakah ada yang ingin ditanyakan?”, jangan menjawab “Tidak”, ya! Kamu harus memanfaatkan kesempatan bertanya untuk mengetahui lebih jauh tentang perusahaan yang kamu tuju. Selain menunjukkan antusiasme, bertanya di tahap ini juga akan membantumu menilai kecocokan pekerjaan yang kamu lamar dengan apa yang kamu butuh dan inginkan.

Mungkin saat kamu di interview nanti akan bingung mau menanyakan apa, kamu bisa mencoba melihat beberapa pertanyaan terbaik berikut ini yang bisa kamu tanyakan nanti!

Baca juga: 4 Pertanyaan yang Sering Muncul saat Interview

Keterampilan apa saja yang dibutuhkan untuk posisi ini?

Di samping beberapa keterampilan yang dicari oleh perusahaan berikut, ada baiknya apabila kamu mengetahui keterampilan spesifik yang dibutuhkan oleh posisi yang kamu lamar. Jika kamu melamar untuk posisi manajerial, perusahaan pastinya mencari kandidat yang memiliki keterampilan analisis serta unggul dalam problem-solving dan membuat keputusan.

Jika diterima, apa yang diharapkan perusahaan dari saya dalam setahun ke depan?

Selain menyelesaikan tahap orientasi karyawan, mengetahui ekspektasi dan standar yang diharapkan oleh atasan akan memudahkanmu memulai pekerjaan baru. Selain itu, kamu juga bisa menanyakan kemungkinan beban tugas atau tanggung jawab sebelum kamu setuju untuk bekerja atau mengisi posisi tersebut.

Baca juga: Tips Interview Melalui Media Chatting

Adakah peluang untuk perkembangan karir?

Perusahaan menyukai kandidat yang memiliki rencana jangka-panjang. Dengan menunjukkan bahwa kamu berniat untuk tumbuh dan berkembang bersama perusahaan, kamu meningkatkan peluang untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Upskilling di era new normal ini sangat penting. Perusahaan akan banyak berinvestasi dalam pelatihan karyawan, karena karyawan yang memiliki keterampilan kerja memadai akan sangat membantu perusahaan mencapai kesuksesan di kemudian hari.

Kira-kira kapan saya bisa mendapat kabar mengenai hasil interview?

Langkah selanjutnya dalam proses rekrutmen mungkin membutuhkan waktu antara dua hingga empat minggu. Memiliki timeline yang jelas akan membantumu untuk memutuskan apakah kamu perlu menunggu lebih lama lagi atau memulai pencarian kerja lainnya. Jangan sampai kamu kehilangan banyak kesempatan melamar karena digantungkan oleh perekrut.

Sekian artikel tentang daftar pertanyaan penting yang bisa ditanyakan pada recruiter. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Tips Percaya Diri saat Interview Kerja


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar