Skill yang Harus Dikuasai Seorang Content Creator
Siker.id | 11 Feb 2022 09:30


Bagikan ke
Skill yang harus dikuasai content creator. (siker)

siker.id - Jika kamu kreatif dan senang bekerja di media digital, mungkin kamu ingin mempertimbangkan karir di bidang content creation. Kata-kata, gambar, dan video adalah konten yang digunakan bisnis untuk memasarkan brand mereka. Content creator adalah seseorang yang bertanggung jawab untuk memproduksi materi yang melibatkan konsumen melalui cerita tertulis dan visual. Kamu perlu mengembangkan kualitas tertentu dan mempelajari beberapa keterampilan utama untuk menjadi pembuat konten.

Oleh sebab itu kamu perlu menguasai beberapa skill berikut ini yang bisa digunakan dalam menunjang kebutuhan tugas content creator:

Baca juga: Berikut Beberapa Life Skill yang Perlu Dikuasai

Graphic Designer

Seorang graphic designer menggabungkan seni dan desain untuk membuat konten yang menarik. Desainer grafis bekerja di berbagai industri, tidak hanya dalam content marketing, namun mereka juga bisa menjadi anggota terpenting dalam tim content marketing. Desainer grafis dalam tim content marketing dapat membuat infografis, visual untuk situs web, membuat karya seni untuk artikel, atau bahkan mendesain animasi untuk video.

Content Editor

Seorang content editor bertugas untuk mengedit karya orang lain dan biasanya merupakan bagian dari tim content marketing yang lebih besar, sehingga mereka memastikan apa yang dibuat oleh penulis dan orang lain dalam tim itu akurat dan efektif. Mereka juga memverifikasi konten mengikuti panduan gaya perusahaan atau klien sehingga ada konsistensi dalam konten.

Baca juga: Berikut 4 Super Skill yang Menjadi Incaran Perusahaan

Social Media Strategist

Seorang social media strategist berspesialisasi dalam membuat kampanye media sosial. Ahli strategi media sosial mungkin membuat rencana tentang cara menggunakan media sosial untuk mencapai tujuan tim pemasaran konten secara keseluruhan dan klien atau atasan mereka, serta membuat kalender konten yang direncanakan untuk media sosial dan menyusun konten tersebut.

Production Assistant

Asisten produksi adalah seseorang yang memastikan tim content marketing lainnya memiliki apa yang mereka butuhkan untuk melakukan tugas mereka. Asisten produksi mungkin bertanggung jawab untuk melakukan koordinasi bersama penulis dan graphic designer, memberikan data kepada analis dan melacak konten terjadwal. Asisten produksi bekerja di berbagai industri, jadi untuk bekerja dengan content marketing, kamu mungkin ingin mencari posisi yang secara spesifik merupakan bagian dari tim content marketing.

Sekian artikel tentang skill yang diperlukan untuk content creator. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Skill yang Dibutuhkan di Dunia Kerja 2022


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar