icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Tips Hasilkan Cuan dari Pengembang Video Game
Siker.id | 10 Feb 2022 19:00


Bagikan ke
Hasilkan cuan dari pengembnag game. (siker)

siker.id - Saat-saat weekend memang paling asik main game, entah itu di ponsel atau video game pada umumnya. Selain melepas penat, main video game juga bisa mengasah otak, lho, Sobat Cuan. Tapi, apakah kamu tahu bahwa bermain game yang tekun bisa menghasilkan uang?Dalam hal ini, kita tidak membahas jenis game yang menghasilkan uang. Namun, kita bisa menjadikan bermain game sebagai profesi tersendiri. Bahkan, penghasilannya bisa lebih moncer dibanding para pekerja formal.

Salah satu contohnya adalah PewDiePie. Siapa yang tak mengenal YouTuber tersukses di dunia ini? Hanya karena bermain game dan mempertontonkan permainannya, ia kini memiliki kekayaan bersih antara US$14,5 juta hingga US$30 juta!

Berikut ini tips menghasilkan cuan jadi pengembang vidio game:

Baca juga: Tanpa Ngantor 4 Profesi ini Tawarkan Gaji Besar

Tester Video Game

Tester, atau penguji kualitas video game sebelum masa perilisannya ternyata adalah pekerjaan “beneran” yang ada di sekitaran dunia gaming. Tugas kamu hanya tinggal bermain game dan menyampaikan unek-unek kamu ke para developer game tersebut. Setelahnya, kamu akan dibayar oleh mereka.

Kenapa, sih, developer game butuh tester produk? Tentu saja agar produk mereka laku di pasaran.

Para desainer dan developer game harus mengetahui bagaimana pengalaman masyarakat biasa ketika mencoba game tersebut. Selain itu, mereka juga bisa mengetahui bagaimana kualitas desain, masalah teknis, dan aspek-aspek yang dirasa kurang nyaman dalam memainkan game tersebut. Kalau hal-hal tersebut tidak diperhatikan, masyarakat juga enggan membeli game tersebut. Kondisi tersebut akan sangat disayangkan mengingat jumlah duit untuk mengembangkan satu game terbilang tidak murah. Makanya, mereka butuh beberapa tester independen untuk menilai kualitas produk mereka.

Namun, menjadi game tester juga tidak mudah, lho. Kamu harus membutuhkan banyak waktu untuk bermain game dengan desain yang bermacam-macam berkali-kali sampai kamu mendapatkan kesimpulanmu sendiri.

Baca juga: 4 Profesi yang Dibutuhkan Dunia Kerja tapi Sepi Peminat

Jadilah Gamer Profesional

Hal ini nampaknya menjadi cara menghasilkan uang paling lazim dengan bermain game. Kalau kamu rajin bermain game yang kamu senangi, bukan tidak mungkin kamu akan diajak gabung tim esports nantinya.

Namun, kamu tentu perlu membangun reputasi dulu sebelum bisa menghasilkan cuan sebagai gamer profesional. Dalam hal ini, kamu harus sering-sering mengikuti kompetisi atau bergabung di komunitas game di daerahmu.

Kalau beruntung, kamu bahkan bisa keliling dunia hanya dengan bermain game. Lebih beruntungnya lagi, kamu bahkan bisa direkrut tim esports asing mengingat komunitas game selalu aktif mencari pemain-pemain dengan bakat terpendam.

Sekian artikel tentang tips hasilkan cuan dari pengembang video game. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Profesi Buat Pecinta Fotografi


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar