Berikut 4 Cara Meningkatkan Work Performance
Siker.id | 10 Feb 2022 10:45


Bagikan ke
Cara meningkatkan work performance. (siker)

siker.id - Pembahasan mengenai work performance telah berkembang dari evaluasi tahunan antara manajer dan karyawan saja hingga menjadi komponen dalam bekerja yang terus dikembangakan. Work performance sendiri didefinisikan sebagai pencapaian seorang karyawan dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan untuk mencapai tujuan organisasi di perusahaan. Work performance biasanya dinilai dalam laporan evaluasi yang menunjukkan seberapa baik seorang karyawan melaksanakan kegiatan kerja terkait yang diharapkan.

Work performance perlu dikembangkan secara terus menerus. Penilaiannya bukan hanya evaluasi sekali setahun. Manajemen work performance yang baik adalah kolaborasi positif yang berkelanjutan antara kamu dan supervisor.

Baca juga: 4 Skill yang Dibutuhkan di Dunia Kerja 2022

Dengan tetap terhubung dengan supervisor sepanjang tahun, kamu dapat membuat penyesuaian terhadap work performance sesuai kebutuhan, sehingga supervisor kamu dapat menilai serta mendukung kinerja dan kemampuan kamu untuk memenuhi tujuan tahunan.

Berikut cara meningkatkan work performance:

Objektif dengan penilaian diri

Pelajarilah dengan cermat dan berikan penilaian yang jujur kepada diri sendiri terhadap work performance. Tidak perlu menutupi kekurangan, tuliskan semua pencapaian serta kesalahanmu jadikan acuan selanjutnya untuk melakukan pekerjaan.

Berpikiran maju

Kembangkan strategi untuk memperbaiki area work performance yang lebih lemah dan catat apa yang telah kamu lakukan untuk meningkatkannya. Sehingga saat evaluasi kinerja selanjutnya, kamu akan siap untuk menunjukkan kepada manajer apa yang telah kamu lakukan.

Baca juga: 4 Skill yang Pasti Dipakai Dalam Dunia Kerja

Aktif meminta feedback

Minta atasan untuk berperan aktif dalam perkembanganmu, sehingga mereka yakin kamu mempelajari keterampilan yang akan membuatmu memenuhi syarat untuk promosi di masa mendatang. Simpan salinan dokumen apa pun yang secara langsung atau tidak langsung memberikan indikasi kinerja, sehingga kamu dapat melacak kemajuan work performance. Pertimbangkan untuk bertanya kepada kolega terpercaya untuk mendiskusikan hasil evaluasi, atau dekati tokoh senior di perusahaan yang mungkin bersedia bertindak sebagai mentor.

Refleksi diri

Refleksikan kinerjamu secara teratur. Di akhir minggu misalnya, tinjau tujuan dan daftar cek self assessment, lalu tanyakan pada diri kamu: apa yang berhasil? Apa yang tidak berjalan dengan baik? Apa yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan diri?

Sekian artikel tentang cara meningkatkan work performance. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Analytical Skill yang Perlu Anda Kuasai


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar