Berikut Trend Digital Marketing 2022
Siker.id | 10 Feb 2022 08:30


Bagikan ke
Trend Digital Marketing 2022. (siker)

siker.id - Strategi pemasaran yang luas saat ini membuat pemilik perusahaan dan brand harus memerhatikan tren digital marketing yang berkembang sampai sejauh ini. Hal ini dimaksudkan untuk mengikuti pola digital marketing efektif yang banyak dilakukan sehingga membantu meningkatkan traffic kemajuan usaha.

Oleh sebab itu, untuk mengetahui apa saja yang akan terjadi pada ranah digital marketing tahun depan, berikut ini ulasan tentang tren digital marketing 2022 yang harus diketahui oleh pebisnis dan pemilik brand.

Baca juga: Berikut Skill yang Wajib Dipelajari Digital Marketing

Video pemasaran akan meningkat

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa ada sekitar 52 persen pelanggan memutuskan untuk membeli produk setelah melihat konten video pemasaran. Bahkan, sekitar 70 persennya memilih membagikan video tersebut.

Ini cukup membuktikan bagi pemilik merek bahwa, konten digital marketing yang saat ini banyak disukai adalah konten gambar bergerak, di mana bentuk dari konten videonya pun semakin beragam.

Shoppable post di media sosial

Tren digital marketing selanjutnya dipengaruhi oleh kecanggihan yang ditawarkan oleh fitur media sosial.

Salah satunya seperti keunggulan dari fitur Instagram Checkout, menawarkan layanan supaya pelanggan bisa melihat harga produk, membeli langsung barang yang diinginkan, tanpa harus membelinya melalui situs penjualan.

Fitur shoppable post di media sosial ini diperkirakan akan banyak dimanfaatkan brand, dalam strategi digital marketing tahun depan untuk menarik para pembeli yang aktif di media sosial.

Baca juga: Berikut Pengertian dan Tugas Seorang Digital Marketing

Menggunakan otomatisasi dan AI

Hampir 30 persen perusahaan bisnis akan menggunakan kecerdasan buatan dan proses otomatisasi dalam bisnis mereka.

Melalui pemanfaatan dua faktor ini, membawa beberapa perubahan dalam layanan bisnis yang sudah terjadi seperti, adanya fitur Chatbots serta fitur yang dapat memprediksi perilaku pelanggan, sehingga dapat menghemat waktu dan biaya.

Penggunaan Chatbots makin masif

Fitur Chatbots adalah fitur obrolan otomatis yang terdapat di dalam situs atau layanan pesan instan dengan menggunakan bantuan robot atau tokoh virtual untuk menjawab chat dari pelanggan.

Meski sudah mulai dikenal sejak beberapa tahun ke belakang, nampaknya Chatbots ini akan tetap digunakan oleh pemilik merek sebagai salah satu bagian dalam pemasaran digitalnya.

Bahkan, diprediksi pada tren digital marketing 2022 nanti, penggunaan Chatbots oleh pemilik brand akan meningkat menjadi 80 persen.

Sekian artikel tentang trend digital marketing 2022. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Ini Tips Menjalankan Profesi Digital Nomad


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar