icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Tips Mencari Tempat Me Time di Kantor
Siker.id | 09 Feb 2022 16:20


Bagikan ke
Tempat me time di kantor. (siker)

siker.id - Selama ini Anda bisa jadi mengira tidak punya tempat menyepi di kantor dikala suntuk melanda. Padahal sebenarnya ada kok tempat-tempat di sudut kantor dimana Anda bisa merehatkan beban pikiran sejenak, mencari ide.

Karena sebenarnya Anda tidak membutuhkan tempat yang benar-benar hening untuk mendapatkan ketenangan sejati. Ketenangan bisa Anda peroleh di tempat paling ramai sekalipun. Di mana sajakah itu?

Baca juga: Berikut Tips Mengatasi Rasa Insecure di Tempat Kerja

Kubikel

Ya, bahkan di kubikel sempit, Anda bisa menemukan ketenangan Anda. Bagaimana bisa? Anda cukup mengabaikan dengung-dengung suara rekan-rekan kerja dan memasang head set dan mendengarkan lagu favorit maka semua kesumpekan akan hilang. Memang tidak serta-merta hilang, namun dengan memasang head set dan mengacuhkan suara ribut di kantor Anda bisa memiliki “dunia kecil” Anda sendiri.

Pantry

Jangan terlalu terpaku dengan pekerjaan kantor yang hanya akan membuat Anda semakin pusing bila dipaksakan bekerja terus padahal otak sudah sumpek. Cobalah cairkan diri Anda dengan secangkir kopi dan duduk santai di pantry. Jangan langsung menutup diri saat ada beberapa rekan kantor yang bergabung, cobalah mengobrol sejenak siapa tahu dengan berbincang sebentar dapat meringankan beban Anda.

Toilet

Jangan langsung tertawa begitu membaca kata “toilet”. Ada banyak ide yang bisa Anda peroleh di toilet. Berbicara soal toilet bukan hanya soal “pembuangan” saja, Anda juga bisa mencuci tangan dan muka untuk menyegarkan diri. Perjalanan dari ruang kubikel ke toilet juga jangan dianggap remeh, bisa jadi ini menjadi cara Anda untuk merenggangkan otot-otot yang kaku karena terlalu lama duduk.

Baca juga: 5 Penyebab Insecure di Tempat Kerja

Taman di Depan Kantor

Ambil waktu sekira 10-15 menit untuk meluruskan kaki ataupun merehatkan mata di taman dekat kantor. Ya, tidak perlu melakukan apa-apa, hanya duduk santai di bangku taman ataupun membaca dua halaman buku favorit sudah termasuk me time yang berharga.

Kantin

Nah, ini bisa menjadi salah satu altenatif kalau Anda jenuh minum kopi di pantry. Cobalah untuk melepas jenuh di kantin, duduk santai sembari menikmati minuman hangat. Semoga saja ini efektif untuk melepas penat.

Sekian artikel tentang tempat me time di kantor. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Macam Modus yang Ada di Tempat Kerja


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar