icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Tips Ampuh Bikin Atasan Senang
Siker.id | 08 Feb 2022 17:30


Bagikan ke
Tips bikin atasan senang. (siker)

siker.id - Selama ini Anda penasaran ataupun bingung, bagaimana membuat atasan terkesan sehingga mood atasan membaik tidak marah-marah seharian? Sebenarnya ada beberapa kalimat mujarab yang sangat efektif mendongkrak mood atasan. Hanya saja, bisa jadi Anda tidak begitu jelas dengan beberapa kalimat berikut ini.

Baca juga: 4 Perintah Atasan yang Dibenci Karyawan

Saya sudah menyelesaikannya

Nah, ini adalah salah satu kalimat favoritnya atasan. Bos mana yang tak senang kalau karyawan dapat menyelesaikan tugas tepat waktu. Malah lebih bagus lagi kalau pekerjaan tersebut selesai sebelum waktunya. Atasan akan semakin girang, makanya mulai sekarang, bergegaslah dalam menyelesaikan tugas!

Saya punya solusi untuk ini

Karyawan yang penuh dengan ide adalah dambaan atasan. Bagaimana karyawan selalu punya cara untuk menyelesaikan masalah, tidak pernah kehabisan ide dan dapat memberikan saran-saran yang ajaib kepada atasan. Tentu saja ini akan membuat bos senang dan merasa terbantu dengan keberadaan Anda.

Kita pasti bisa

Karyawan yang optimis dan selalu bisa melihat celah di masalah pelik sekalipun akan membuat atasan lebih percaya diri. Kenapa bisa percaya diri? Bagaimanapun juga Anda adalah salah satu timnya atasan, atasan tidak bisa bergerak sendiri. Dia butuh tim yang solid yang dapat mendukung pergerakannya. Makanya, sikap optimis sangat diharapkan atasan dari para karyawan.

Baca juga: Perintah Atasan yang Jangan Asal Dipatuhi

Saya minta maaf

Nah, satu hal lagi yang membuat atasan terkesan adalah kemauan untuk mengakui kesalahan bukan menyalahkan orang lain. Tidak perlu bertele-tele dan berpanjang-panjang ria membenarkan diri atau apapun itu. Kalau Anda sudah tahu salah ya minta maaf tidak perlu berpanjang-panjang membuat pembelaan diri.

Saya senang bekerja di sini

Siapapun butuh apresiasi termasuk atasan sekalipun. Memberikan apresiasi atas pengalaman Anda bekerja di perusahaan akan membuat atasan tahu apa yang dirasakan oleh para karyawannya. Tidak ada salahnya Anda membagi apa yang Anda rasakan di kantor. Baik suka maupun duka, apalagi kalau Anda memang merasakan kepemimpinan atasan sangat baik dan membantu pengembangan diri dan karier Anda, sebaiknya katakan langsung kepada atasan.

Sekian artikel tentang tips jitu buat atasan senang. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 5 Tipe Atasan di Kantor


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

TAG :

Komentar