icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Tanda HRD yang Sensitif dengan Anda
Siker.id | 08 Feb 2022 16:30


Bagikan ke
Tanda HRD yang sensitif dengan Anda. (siker)

siker.id - Mungkin selama ini Anda kerap bertanya-tanya, kenapa banyak hrd sepertinya tidak suka dengan Anda. Tapi Anda masih belum pasti dengan kondisi tersebut. bisa jadi hanya perasaan Anda saja ataupun mood yang sedang buruk. Jika beberapa hal ini mencerminkan suasana yang sedang Anda hadapi dengan hrd, bisa jadi benar bos Anda sensi dengan Anda.

Baca juga: Tanda HRD Senang dengan Kinerja Anda

Tidak Pernah Benar

Tidak pernah ada perbuatan Anda yang benar di mata atasan, selalu saja salah. Pekerjaan Anda pasti selalu dikoreksi oleh atasan. Kurang inilah kurang itulah, perbaiki inilah perbaiki itulah. Bahkan seringkali Anda merasa atasan sengaja mencari-cari kesalahan Anda supaya Anda mengulangi kembali tugas tersebut.

Ide Tidak Pernah Didengar

Ide Anda tidak pernah didengar. Bahkan beberapa kali ditolak dengan kejam di depan rapat. Lucunya ada rekan kerja yang menyampaikan ide yang sama persis dengan apa yang Anda utarakan malah diterima. Sudah jelas, atasan sensi dengan Anda. Bisa jadi Anda sudah melakukan kesalahan, mungkin?

Promosi Dihambat

Promosi Anda dihambat oleh atasan dengan banyak pertimbangan. Padahal pihak yang berwenang mengatakan sudah saatnya Anda mendapatkan promosi. Namun yang terjadi atasan berkelit dengan alasan ini itu kalau Anda belum siap untuk mendapatkan jabatan baru.

Baca juga: Bagaimana HRD Hadapi Tantangan saat Pandemi?

Tidak Diajak Dalam Diskusi

Atasan jarang melibatkan Anda dalam diskusi-diskusi aktif baik formal maupun informal. Atasan lebih senang mengajak rekan-rekan yang lain. Padahal sejatinya diskusi tersebut melibatkan divisi Anda yang akan menentukan program kerja Anda kelak. Tapi atasan malah terkesan sengaja menghindari Anda dari diskusi-diskusi tersebut.

Jarang Menegur

Malahan tidak pernah! Atasan menganggap Anda tidak pernah ada. Misalnya saat tahun baru atau hari raya dimana semua orang saling bersalam-salaman, atasan tidak menyalam Anda. Bahkan dengan sengaja menunjukkan kalau dia enggan untuk bersalaman dengan Anda.

Tidak Dilibatkan

Anda jarang dilibatkan dalam acara-acara refreshing di kantor. Jika hrd berusaha keras supaya rekan-rekan lain bersemangat untuk menghadiri dan memeriahkan acara kantor tersebut. Atasan seolah tidak memusingkan kalau Anda hadir atau tidak.

Sekian artikel tentang tanda HRD yang sensitive dengan Anda. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Tips agar CV Dilirik HRD


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

TAG :

Komentar