Tips Produktif Kerja ala CEO Perusahaan Besar
Siker.id | 08 Feb 2022 09:50


Bagikan ke
Produktif kerja ala CEO Perusahaan Besar. (siker)

siker.id - Cara untuk menjadi lebih sukses dan produktif bisa kamu lihat dari beberapa sumber, salah satunya adalah dengan mengintip tips sukses kerja produktif di kantor dari beberapa CEO perusahaan terbesar. Karena ternyata, mereka memiliki kebiasaan berbeda yang ternyata bisa meningkatkan kinerja. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

Baca juga: 5 Tips Agar Karyawan Lebih Produktif

Jeff Bezos

Tips produktif pertama datang dari Founder dan CEO Amazon, Jeff Bezos. Ia menggunakan “two-pizza-rule” untuk mengurangi rapat yang tak efisien. Idenya sederhana yaitu, bahwa jumlah peserta rapat sebaiknya tidak lebih dari ukuran dua loyang pizza.

Selain itu, peserta rapat yang terlalu banyak juga bisa membuang waktu beberapa peserta yang tidak terlalu penting untuk mengikuti rapat tersebut.

Sebaiknya, kamu cukup hanya mengundang beberapa team lead yang memang penting dan berkaitan dengan rapat tersebut. Merekalah yang akan menyampaikan hasil rapat yang perlu dijalani.

Mark Zuckerberg

CEO Facebook, Mark Zuckerberg, tidak ingin menghabiskan waktu untuk memutuskan hal-hal kecil. Hal ini juga menjadi alasan CEO Facebook ini selalu mengenakan pakaian yang tampak seperti tidak pernah diganti. Celana jeans, kaus abu-abu dan sepatu kets, sudah seperti 'trademark' dari gaya berpakaian Zuckerberg.

"Saya sungguh ingin memperjelas hidup saya sehingga saya bisa membuat keputusan sesedikit mungkin, kecuali soal bagaimana melayani komunitas (Facebook) ini sebaik mungkin," kata Zuckerberg.

Baca juga: 5 Aplikasi yang Membantu Produktif Kerja

Steve Jobs

Menjadi Co-Founder dan CEO sekaligus pasti membuat seseorang merasa stres akibat banyaknya pekerjaan dan masalah yang harus diselesaikan. Untuk mengatasinya, Steve Jobs menggunakan prinsip “Keep it Simple”. Jadi, ketika ia merasa stres karena pekerjaan, ia akan berusaha untuk tenang dan tidak gegabah.

CEO Apple inc. ini juga tidak suka membesar-besarkan suatu masalah, sehingga setiap masalah yang datang dan menyebabkan dirinya semakin stres akan ia atasi dengan cara menganggap masalah tersebut kecil serta mudah diatasi. Pola pikir seperti ini yang akhirnya membuat masalah tersebut benar-benar terasa ringan dan bisa ia hadapi.

Jadi, saat kamu stres dan dihadapi dengan beberapa masalah di kantor cobalah untuk menenangkan dirimu terlebih dahulu.

Sekian artikel tentang tips produktif kerja ala CEO Perusahaan ternama. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Untuk si Mager Agar Lebih Produktif


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar