icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut 3 Sikap yang Membuatmu Disegani Orang
Siker.id | 07 Feb 2022 11:50


Bagikan ke
Sikap yang membuatmu disegani orang. (siker)

siker.id - Menjadi makhluk sosial, kehidupan kita selalu berkaitan dengan orang lain. Baik itu di lingkungan masyarakat sekitar maupun dalam lingkup dunia kerja. Setiap gerak-gerik dan perilaku kita merupakan cerminan karakter dan kepribadian yang menjadi dasar penilaian orang lain atas diri kita. Bahkan apa yang menjadi dasar dari karakteristik kita kadang bisa ditiru oleh orang lain.

Menyikapi hal tersebut, kita harus bisa menjaga setiap perilaku dan tutur kata dengan baik. Ini penting diperhatikan agar kita tumbuh menjadi manusia yang berkualitas. Lantas, sikap seperti apakah yang bisa membuat kita semakin disegani oleh orang lain? Simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: 4 Tips Persiapan Melamar Kerja

Sopan santun

Siapa, sih yang tidak kenal dengan apa itu sopan santun? bisa dipastikan semua orang sudah tau akan hal tersebut. Nilai sopan santun bahkan sudah ditanamkan sejak usia dini. Lantas, apa sih yang membuat sopan dan santun begitu penting sehingga dibiasakan sejak masih kecil?

Perlu diketahui, sopan dan santun merupakan salah satu sikap yang menjadi dasar penilaian orang lain atas diri kita. Ketika mampu bersikap secara sopan dan santun kepada sesama, maka orang-orang di sekitar juga akan semakin respek sehingga membuat kita makin disegani oleh orang lain.

Tidak banyak tingkah

Sejatinya, sikap respek orang lain atas diri kita turut dipengaruhi bagaimana kita dalam bersikap dan bertingkah laku. Namun demikian, pada faktanya masih banyak orang yang memandang sebelah mata akan hal tersebut. Alih-alih bertingkah laku sesuai aturan dan norma kesopanan, mereka malah berbuat sesukanya.

Padahal sikap yang tidak banyak tingkah itu justru membuatmu makin disegani oleh orang lain. Pembawaan yang bersahaja dan apa adanya membuat banyak orang kagum karena kamu adalah sosok yang tahu betul bagaimana menempatkan diri di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga: Beberapa Manfaat Orientasi di Tempat Kerja

Rendah hati

Siapa, sih yang tidak ingin memperoleh kesuksesan dalam hidup? Tentu semua orang pasti menginginkannya. Entah itu kesuksesan dalam bidang akademis, terkait karir dan pekerjaan yang cemerlang, maupun kesuksesan dalam hal bisnis yang berkembang semakin pesat.

Ketika kamu sudah meraih hal tersebut, salah satu sikap yang harus selalu diingat adalah rendah hati. Meskipun terdengar sederhana, namun sikap ini menjadikanmu semakin disegani oleh orang lain.

Sekian artikel tentang sikap yang membuatmu disegani orang lain. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Tips Percaya Diri saat Interview Kerja


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar