Berikut 4 Super Skill yang Menjadi Incaran Perusahaan
Siker.id | 07 Feb 2022 15:30


Bagikan ke
Super skill yang menjadi incaran perusahaan. (siker)

siker.id - Dunia pekerjaan terus mengalami perkembangan. Di masa mendatang diperkirakan teknologi akan semakin maju, dan akan tercipta sistem serta mesin untuk menggantikan pekerjaan yang bersifat repetitif.

Oleh karena itu, kamu perlu memiliki beberapa skill atau kemampuan yang tidak dapat tergantikan di masa depan. Perlu diketahui beberapa skill yang akan dijelaskan berikut ini adalah skill wajib yang harus dipelajari agar kamu tidak ketinggalan dalam hal perkembangan jaman teknologi yang terus bertumbuh setiap tahunnya.

Lalu, apa saja super skill yang dicari dari seorang karyawan untuk masuk di perusahaan impian? Berikut ulasannya!

Baca juga: Berikut Skill yang Wajib Dipelajari Digital Marketing

Social intelligence

Kemampuan social intelligence, dibutuhkan untuk mampu terhubung dengan orang lain secara mendalam dan langsung.

Selain itu, keterampilan ini juga penting untuk menstimulasi reaksi dan interaksi yang diharapkan. Untuk memiliki skill ini, kamu harus membangun relasi dan networking.

Digital fluency

Transformasi digital berdampak pada setiap industri dan hampir di semua sektor. Oleh karena itu, keterampilan digital sangat dibutuhkan di masa mendatang.

Ini semua tentang kemampuan untuk menyelesaikan pekerjaan, mengetahui tools digital dan cara menggunakannya, serta mengetahui tools yang digunakan dalam situasi tertentu.

Baca juga: Berikut 4 Skill IT yang Banyak Dicari Perusahaan

Embracing Change

Skill incaran ini merupakan bentuk dari kemampuan ketangkasan atau kelincah untuk dapat beradaptasi dengan perubahan di tempat kerja.

Nantinya otak yang dimiliki manusia tidak hanya harus bersifat fleksibel, tetapi juga mampu menyerap perubahan tersebut baik berupa harapan hingga keterampilan. Jadikan perubahan ini sebagai tempat berinovasi bukan sebagai beban.

Personal branding

Untuk meraih kesuksesan dan mendapatkan pekerjaan impian di masa mendatang, kamu perlu mengatur diri dan tentunya membutuhkan personal branding.

Ini akan menunjukkan jati dirimu. Ini termasuk dalam membangun reputasi dan kepercayaan. Kamu bisa memulainya melalui media sosial dan email.

Dengan skill membangun personal branding, kamu bisa membuat perusahaan yakin akan kemampuan dirimu yang lain. Di sini, tentunya kepercayaan diri dan konsistensi dibutuhkan.

Sekian artikel tentang super skill yang menjadi incaran banyak perusahaan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Tips Mengasah Skill IT agar Dilirik Perusahaan


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar