Berikut 4 Skill IT yang Banyak Dicari Perusahaan
Siker.id | 07 Feb 2022 09:45


Bagikan ke
4 Skill IT yang banyak dicari perusahaan. (siker)

siker.id - Persaingan dalam hal pencarian kandidat berkualitas di industri IT memang semakin ketat. Perusahaan pun tidak main-main, ketika melakukan seleksi terhadap para kandidat. Hal ini karena kemampuan IT pada masa sekarang ternyata sangat dibutuhkan guna penunjang kebutuhan perusahaan untuk menghadapi persaingan bisnis. Oleh karena itu kandidat yang nantinya akan melamar dibidang IT haruslah memiliki kemampuan yang bisa dibilang bagus dan unik untuk masalah IT. Oleh karena itu, miliki kemampuan ini di bidang IT, agar perusahaan makin banyak yang melirik nantinya!

Baca juga: Berikut 5 Skill yang Wajib Dikuasai Customer Service

Pengembangan aplikasi mobile

Saat ini, ada sekitar 2.5 milyar pengguna smartphone di dunia. Setiap tahunnya, penggunaan layanan belanja mobile dan berbagai aplikasi lain juga kian meningkat. Banyak perusahaan mulai menyesuaikan diri dengan tren bisnis mobile yang makin populer.

Para perekrut yang mencari kandidat di bidang IT harus bersiap untuk bersaing mendapatkan orang dengan kemampuan satu ini. Pasalnya, kemampuan pengembangan aplikasi mobile menjadi semakin krusial dalam berbagai bisnis.

Kemampuan komunikasi dan multitasking

Industri IT memang mengutamakan kemampuan teknis. Namun, bukan berarti soft skill sama sekali tak berguna. Kemampuan komunikasi dan multitasking yang baik perlu dimiliki pekerja industri IT.

Sering kali bisnis tidak bisa ditebak. Ada kalanya, Anda perlu seseorang untuk dapat menangani suatu pekerjaan di luar job description. Kerja sama juga penting karena tanpanya, proyek besar tak mungkin selesai tepat waktu. Itulah sebabnya, kemampuan multitasking dan komunikasi perlu dimiliki karyawan IT.

Baca juga: 5 Analytical Skill yang Perlu Anda Kuasai

Cybersecurity

Di dunia teknologi seperti sekarang, keamanan masih menjadi prioritas. Contohnya saja teknologi blockchain. Operasi sistem bitcoin harus dapat dipastikan aman supaya banyak orang mau memanfaatkannya.

Kemampuan cybersecurity atau keamanan dunia digital ini memang masih banyak dicari berbagai perusahaan. Jika Anda bisa mengasah kemampuan satu ini dengan maksimal, mendapat pekerjaan bagus bukanlah mimpi.

AI dan applied machine learning

Kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) memang semakin banyak dicari dan dibutuhkan belakangan ini. Banyak perusahaan mulai mengotomatisasi berbagai aspek bisnis mereka. Robot-robot pembantu manusia pun mulai banyak dipakai di bisnis.

Oleh sebab itu, tak mengherankan apabila kemampuan applied machine learning dan artificial intelligence menjadi sangat diminati. Miliki paling tidak satu dari dua kemampuan ini, supaya Anda menjadi kandidat IT berkualitas.

Sekian artikel tentang skill IT yang banyak dicari perusahaan. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 5 Skill yang Diperlukan Untuk Menjadi Staf Pajak


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar