icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Tips Mengasah Skill IT agar Dilirik Perusahaan
Siker.id | 07 Feb 2022 09:15


Bagikan ke
Tips mengasah skill IT agar dilirik perusahaan. (siker)

siker.id - Pekerjaan di bidang teknologi senantiasa berkembang. Oleh sebab itu, sebagai pekerja IT, kamu juga wajib mengasah kemampuan. Kemampuan dibidang IT ini sangatlah penting sebagaimana perkembangan dari perusahaan. Hal ini karena IT tidak bisa dilepaskan seluruhnya dari perkembangan kemajuan perusahaan, yang mana perusahaan haruslah mampu mengatasi perubahan jaman kearah industry 4.0 ini. Bagaimana caranya bisa mengasah kemampuan IT ini? Berikut ini beberapa Langkah agar kemampuan kamu tetap relevan dengan industri IT.

Baca juga: 4 Skill yang Dibutuhkan di Dunia Kerja 2022

Dapatkan sertifikasi

Sertifikasi di bidang teknologi adalah hal yang cukup penting di industri ini. Banyak perekrut terus menguji kemampuan seorang pekerja IT, dan mempertimbangkan adanya sertifikasi.

Itu sebabnya kamu bisa mengikuti kursus online yang menyediakan sertifikat. Lagipula tidak hanya akan mendapatkan sertifikat, dengan mengikuti kurus online kamu juga bisa mengasah kembali pengetahuan yang kamu miliki.

Baca buku dan blog

Bila kamu gemar membaca, maka tak ada salahnya untuk membeli buku teknologi. Kamu juga dapat mengunjungi berbagai blog berkualitas seputar IT, membacanya, dan mengaplikasikan pengetahuan baru yang didapat.

Membaca adalah jendela dunia, termasuk ke dunia IT. Ini salah satu cara mudah untuk tetap dekat dengan update dunia IT.

Baca juga: 4 Skill yang Pasti Dipakai Dalam Dunia Kerja

Pahami tren

Ketahuilah tren terbaru seputar dunia IT. Biasanya pekerjaan di bidang IT selalu berkaitan dengan tren terkini.

Contohnya, belakangan, ada tren teknologi virtual reality (VR) yang digunakan untuk mendesain bangunan. Para perekrut, biasanya, juga akan menguji pemahaman kandidat terhadap tren di industri saat ini. Oleh karena itu, biasakan untuk mengikuti berita dan perkembangan di dunia IT ya.

Tangani proyek teknologi pribadi

Kejenuhan dengan tugas yang sama di kantor dapat disiasati dengan proyek sampingan. Kerjakanlah proyek teknologi pribadi kamu di rumah. Hal ini berguna untuk terus menambah dan mengasah kemampuan IT kamu.

Jika kamu ingin mengembangkan situs, berlatihlah dengan membangun situs sendiri. Rancang aplikasi yang bagus, kalau kamu ingin menjadi seorang pengembang aplikasi mobile. Intinya, berkreasilah untuk mengasah kemampuan IT kamu.

Sekian artikel tentang tips mengasah skill IT agar dilirik perusahaan. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Skill Wajib yang Harus Dimiliki UX Writer


Editor: Theo Adi -

     

Komentar