Tips Mendapatkan Mobile App Developer Berkualitas
Siker.id | 06 Feb 2022 10:45


Bagikan ke
Mendapatkan mobile app developer berkualitas. (siker)

siker.id - Keberhasilan dalam mencari kandidat karyawan berkualitas merupakan salah satu faktor penting dalam proses rekrutmen yang efektif. Saat berhasil mendapatkan kandidat terbaik, Anda tidak hanya berhasil meningkatkan potensi produktivitas perusahaan. Namun, juga mengurangi persaingan dengan kompetitor yang mencari kandidat serupa.

Saat ini, mobile app developer menjadi salah satu posisi yang banyak diperlukan perusahaan. Apakah perusahaan Anda salah satu yang mencari kandidat untuk posisi tersebut? Berikut ini tips agar perusahaan Anda bisa mendapatkan kandidat mobile app developer yang mumpuni dan berkualitas!

Baca juga: Tanpa Ngantor 4 Profesi ini Tawarkan Gaji Besar

Baca kepribadian kandidat dari resume dan psikotes

Tidak ada format yang pasti dalam sebuah resume. Namun Anda bisa menggali kepribadian kandidat melalui minat mereka, yang diperlihatkan dalam resume. Cari tahu, jika minat mereka memang sejalan dengan kebutuhan perusahaan. Kemampuan app developing kandidat juga tetap menjadi pertimbangan.

Buat kompetisi

Kompetisi akan memacu semangat bekerja karyawan. Anda bisa melakukannya seperti ini. Rekrutlah dua kandidat untuk mengisi satu posisi di perusahaan Anda. Siapkan kontrak untuk masa percobaan selama tiga bulan. Jelaskan juga indikator kinerja yang akan dinilai Katakan sedari awal, hanya ada satu orang yang akan lulus masa percobaan dan diangkat sebagai karyawan tetap. Kedua orang karyawan itu bisa dipastikan bekerja sebaik mungkin supaya lolos masa percobaan.

Baca juga: 4 Profesi yang Dibutuhkan Dunia Kerja tapi Sepi Peminat

Siapkan proses rekrutmen yang unik

Merekrut karyawan tidak melulu harus lewat memposting lowongan kerja lho. Anda bisa menemukan kandidat yang tepat pada situs-situs jejaring profesional seperti LinkedIn.

Anda bisa melakukan rekrutmen dengan cara unik, melalui tes bidang kerja. Bentuknya beragam, mulai dari focus group discussion (FGD), hingga serangkaian tes mengenai mobile app.

Cermati portofolio dan keterampilan kandidat

Pastikan kandidat memiliki keterampilan teknis pengembang aplikasi terbaru, yang akan memberi nilai tambah bagi aplikasi perusahaan Anda. Salah satu keterampilan yang sebaiknya ada yaitu, kemampuan kandidat dalam membuat aplikasi bug-free yang efisien dan memberikan kinerja terbaik.

Sementara itu, portofolio diperlukan agar Anda bisa melihat sekilas gambaran mengenai keterampilan teknis kandidat, pengalamannya, serta potensinya dalam menerapkan strategi baru bagi perusahaan Anda.

Sekian artikel tentang tips mendapatkan kandidat mobile app developer berkualitas. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Profesi ini Cocok Buat yang Suka Main Komputer


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar