icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Tips Sukses Wawancara Bahasa Inggris
Siker.id | 04 Feb 2022 19:50


Bagikan ke
Sukses wawancara dengan bahasa inggris. (siker)

siker.id - Mengapa harus gentar menghadapi wawancara menggunakan bahasa inggris? Jika Anda memiliki kemampuan dasar saja, grammer bukanlah masalah besar sehingga menjadi alasan buat Anda untuk mundur ataupun gentar menghadapi wawancara.

Sikap demikian hanya akan menjatuhkan mental Anda saat menghadapi wawancara dengan menggunakan bahasa inggris. Berikut?tips sukses menghadapi wawancara bahasa inggris!

Baca juga: Berikut Contoh Cara Memperkenalkan Diri Saat Interview

Memperkirakan Pertanyaan

So, pasti Anda mengetahui pertanyaan yang kemungkinan besar akan ditanyakan. Ketika sudah mengetahui perkiraan pertanyaan-pertanyaan yang mungkin ditanyakan, Anda bisa melatihnya sendiri terlebih dahulu, sebelum wawancara dilangsungkan.

Beserta dengan jawaban yang akan Anda berikan. Tentunya akan lebih sukar menuangkan apa yang ingin Anda sampaikan dengan bahasa inggris. Namun kalau Anda berlatih tidak ada yang tidak bisa dan tidak mungkin untuk berhasil dilakukan.

Tanpa Subtitle

Biasakan diri Anda untuk menonton film tanpa subtitle. Dengan demikian Anda melatih telinga Anda percakapan bahasa inggris serta mengambil kesimpulan dari apa yang dibicarakan oleh tokoh-tokohnya.

Bisa jadi Anda tidak mendapatkan keseluruhan arti dari apa yang diutarakan oleh tokoh-tokoh dalam film tersebut. Namun dengan mengikuti diskusi dari film tersebut Anda bisa memperkirakan apa yang sedang dibicarakan dan mengambil kesimpulan dari apa yang dikatakan oleh para pemainnya. Hal yang sama bisa Anda terapkan saat melakukan wawancara dengan user. Ambil kesimpulannya, tidak perlu diartikan kata per kata.

Baca juga: Jenis Pertanyaan Ini Jangan Ditanyakan Saat Interview

Jelas dan Tegas

Bila Anda sudah bisa mengambil kesimpulan dari percakapan dengan bahasa inggris Anda tinggal memperlancar bahasa Anda. Tidak perlu menekankan pada aksen asal apa yang Anda utarakan bisa jelas sampai ke user.

Dalam berbahasa domestik saja setiap orang memiliki aksen yang berbeda kenapa Anda harus memaksakan supaya aksen Anda seperti orang Amerika ataupun Inggris?

Percaya Diri

Rasa percaya diri dalam situasi dan kondisi memang sangat penting untuk diterapkan saat melakukan wawancara. User ataupun perusahan akan bersikap hormat dan respek kepada Anda kalau Anda memiliki rasa percaya diri yang tinggi saat berbicara termasuk berbahasa inggris.

Sekian artikel tentang tips sukses wawancara Bahasa inggris. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Ini Tips Menjawab Kelebihan dan Kelemahan Saat Interview


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar