Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Keuntungan Memilih Fulltime Freelance
Siker.id | 31 Jan 2022 18:15


Bagikan ke
Keuntungan memilih fulltime freelance. (siker)

siker.id - Bicara tentang dunia kerja, ada banyak sekali jenis pekerjaan yang bisa kita geluti saat ini. Mulai dari pekerjaan kantoran, pegawai pemerintahan, hingga pekerjaan lepas yang bisa kita pilih sendiri dan dikerjakan dari rumah atau Bahasa kerennya freelance.

Banyak orang berpikir, pekerjaan yang menjamin adalah pekerja kantoran di perusahaan besar. Padahal, kerja sebagai full time freelancer juga bisa memberikan banyak keuntungan dan penghasilan yang fantastis lho. Seperti keuntungan berikut ini.

Baca juga: 5 Situs Online Untuk Pekerja Freelance

Bebas memilih berbagai macam pekerjaan

Ada banyak jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan secara freelance, alias bekerja lepas tanpa terikat kontrak atau ikatan kerja. Dan di sinilah keuntungannya kalau full time kerja freelancer, yang mana dirimu bisa bebas memilih jenis pekerjaan apa yang ingin digeluti, bahkan lebih dari satu pun tidak apa-apa.

Mulai dari menulis, editing, design, hingga jasa pekerjaan lain yang banyak dibutuhkan orang. Cara kerjanya yang mudah serta banyaknya kebebasan yang dimiliki membuat jenis pekerjaan ini sangat cocok bagi orang yang memiliki banyak skill.

Menjadi bos dan mempekerjakan orang

Saat baru memulai dan merintis karier sebagai freelancer mungkin kamu bekerja sendiri, tapi semakin berkembangnya karier dan jangkauan kerja yang semakin luas, bukan suatu hal yang mustahil kalau menjadi bos dan mempekerjakan orang.

Inilah keuntungannya selanjutnya, yang mana memiliki hak untuk mengatur pekerjaan sendiri. Karena tidak sedikit orang yang sukses menjadi freelancer hingga bisa mempekerjakan orang lain dan membentuk tim sendiri untuk membantunya bekerja.

Baca juga: Apa Tantangan Yang Dihadapi Pekerja Freelance?

Hidup nyaman dengan finansial terjamin

Keuntungan terakhir kalau kerja full time freelancer ialah bisa menjalani hidup yang nyaman dengan finansial terjamin. Kerja freelance itu kita menyediakan jasa mengerjakan suatu pekerjaan yang dibutuhkan orang lain, makanya membutuhkan skill.

Namun sisi keuntungannya adalah, semakin tinggi skill yang kamu miliki dan semakin baik hasil kerjamu maka bayarannya pun bisa sangat tinggi. Bahkan tak jarang klien dengan senang hati memberikan bonus karena dia puas dengan hasil kerjamu.

Sekian artikel tentang keuntungan memilih fulltime freelance. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Daftar Pekerjaan Freelance Yang Dicari Orang


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar