4 Cara Kaum Milenial Menghasilkan Uang
Siker.id | 27 Jan 2022 15:35


Bagikan ke
Cara kaum milenial hasilkan uang. (siker)

siker.id - Generasi milenial masih menjadi sorotan publik sampai saat ini. Bahkan, sudah banyak negara yang mulai fokus dalam memerhatikan generasi milenial sebagai generasi penerus bangsa yang sangat dijaga kinerjanya. Banyak yang bilang sih, generasi milenial itu selalu identik dengan para remaja yang selalu menghambur-hamburkan uang mereka untuk membeli barang-barang yang tidak terlalu penting. Akibatnya, mereka memiliki karakteristik yang boros, penuh dengan kegengsian dan tidak pandai menabung uang.

Wah, banyak sekali ya kesan buruk yang melekat pada diri milenial. Padahal, sebenarnya mereka tidak seburuk itu loh! Meskipun beberapa dari mereka memiliki sikap yang konsumtif, namun mereka memiliki potensi untuk bisa menjadi jutawan loh! Ga percaya? Yuk, kita simak penjelasan tentang cara generasi milenial bisa menghasilkan uang!

Baca juga: Berikut Ini Tips Meniti Karir Bagi Kaum Milenial

Hobi nulis? Jadi blogger aja!

Kamu suka nulis? Suka mencurahkan pikiran dan berbagi pengalaman lewat tulisan? Mending tumpahin segalanya di blog aja. Selain bisa jadi media stress healing dan pelampiasan hobi, tulisanmu yang bisa dibaca oleh banyak orang ini juga berpotensi mendatangkan rupiah loh.

Kata siapa blog cuma jadi ajang curhat nggak jelas? Buktinya banyak tuh blogger yang tulisannya digemari dan jadi incaran para advertiser buat ajak kerjasama promosiin produk mereka. Dari sini blogger bakal dapat imbalan berupa fee baik uang atau kadang produk.

Suka take foto? Jadi fotografer atau jualan stock photo

Siapa sih yang nggak suka pake kamera? Generasi millennial demen banget tuh ambil foto dari kamera baik kamera handphone atau DLSR. Bahkan beberapa di antaranya menjadikan aktivitas memotret ini sebagai hobi dan memamerkannya di feed instagram.

Jangan diremehkan, dari hobi ini kamu juga bisa dapat sejumlah uang atau penghasilan loh. Nggak harus juga kamu jadi fotografer profesional dengan modal kamera dengan lensa puluhan juta. Cukup dengan kamera smartphone aja kamu bisa jual hasil fotomu di situs stock photography macam shutterstock, foap, 500px dan sebagainya.

Baca juga: 3 Cara Meningkatkan Karir

Mencari seorang mentor.

Entah berbisnis atau tetap menjadi karyawan kantoran, para generasi milenial sangat memerlukan seorang mentor. Mentor memiliki peranan yang penting untuk membimbing dan mendukung seseorang untuk meraih tujuan karier yang mereka inginkan. Orang-orang sukses di dalam bisnis sangat mengakui bahwa peranan seorang mentor sangatlah luar biasa, mereka memainkan peran yang sangat penting dalam pertumbuhan karier orang-orang sukses tersebut.

Bagaimana cara memiliki seorang mentor? kita bisa menyewa jasa seorang mentor yang mengetahui tujuan karier kita dengan sangat baik atau menjadikan orang-orang terpercaya kita sebagai mentor.

Menginvestasikan Uang.

Hancurkan kesan negatif yang melekat pada diri generasi milenial, bahwa para milenial adalah orang-orang yang konsumtif. Hilangkan kesan itu dengan rajin menabung dan mengalokasikan tabungan rekan pembaca untuk berinvestasi. Memang sih, berinvestasi juga tidak semudah yang kita bayangkan. Namun, ini adalah cara terampuh untuk bisa mendapatkan pengembalian modal secara cepat dan bisa jadi lebih banyak.

Untuk meraih keuntungan dalam berinvestasi, rekan pembaca perlu mempersiapkan diri untuk berani mengambil risiko. Mengapa? Karena bisa saja pengembalian modal yang diterima tidak sebanyak yang kita harapkan atau bahkan, tidak kembali sama sekali.

Sekian artikel tentang cara generasi milenial hasilkan uang. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih

Baca juga: Jenjang Karir Jurusan Sastra Inggris yang Menjanjikan


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar
Pencarian