Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut 3 Cara Mensiasati Stres buat Wanita Karir
Siker.id | 26 Jan 2022 15:35


Bagikan ke
Cara mensiasati stres buat wanita karir. (siker)

siker.id - Wanita karir dapat menghadapi beragam tantangan di tempat kerja. Kerap kali perempuan dapat merasakan stres saat tidak ada keseimbangan antara tuntutan situasi dan sumber daya seseorang untuk mengelolanya.

Biasanya stres di tempat kerja disebabkan oleh keseimbangan kehidupan kerja, hubungan interpersonal, dan penggunaan teknologi atau gawai yang berlebihan.

Pada tingkat yang parah, stres dapat menyebabkan efek secara fisik. Lantas, bagaimana cara menghadapi stres? Berikut cara mensiasati stress buat Wanita karir!

Baca juga: Wanita Karir atau Ibu Rumah Tangga? Berikut Penjelasannya!

Membuat jadwal lebih fleksibel

Jika waktu di kantor dan di rumah benar-benar kacau dan membuat stres, sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk mengatur kembali jadwal. Jika bisa mintalah pemotongan jam kerja. Misalkan lima hari seminggu atau empat hari seminggu. Kemungkinan gaji Anda akan dipotong, namun itu adalah harga yang sepadan untuk menyeimbangkan antara kerja dan kepentingan keluarga Anda. Jika pilihan tersebut tidak memungkinkan, Anda bisa memilih satu hari bebas dari pekerjaan untuk sepenuhnya fokus pada keluarga. Misalkan setiap Sabtu dan Minggu Anda harus benar-benar lepas dari urusan pekerjaan.

Temukan perspektif

Ketika bekerja, ibu mungkin berpikir mereka akan senang berada di rumah. Namun ketika di rumah, bisa saja mereka juga merindukan pekerjaan. Jadi intinya, temukan perspektif yang tepat. Anda harus tegas mengenai situasi dan pilihan yang telah ditempuh. Anda yang paling mengerti alasan untuk bekerja atau tidak. Dengan memiliki perspektif, Anda akan semakin sedikit merasa menyesal atau bersalah pada anak.

Baca juga: 5 Pertimbangan Wanita Karir yang memilih Ibu Rumah Tangga

Tidur yang cukup

Wanita karir perlu memilliki waktu tidur yang cukup. Pasalnya, kurang tidur dapat menyebabkan efek pada kesehatan tubuh. Tidur meningkatkan suasana hati dan membantu kita menghadapi tantangan sehari-hari dengan lebih efektif. Bersantailah dua jam sebelum tidur dengan berhenti bekerja, dan hindari kafein mulai sore hari. Studi menunjukkan bahwa penggunaan ponsel pada orang dewasa dapat merusak peluang untuk mendapatkan tidur malam yang baik. Matikan ponselmu di malam hari sebelum tidur.

Sekian artikel tentang mensiasati stress untuk Wanita karir. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Busana Stylish Untuk Wanita Karir


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar