Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
5 Tipe Rekan Kerja di Kantor
Siker.id | 25 Jan 2022 21:30


Bagikan ke
Tipe rekan kerja di kantor. (siker)

siker.id - Dunia kerja memang sering kali tidak bisa diprediksi. Misalnya saja, Anda tidak bisa mengetahui secara detail bagaimana kondisi kerja suatu perusahaan jika bukan diri Anda sendiri yang berada di dalamnya. Ya, ketika sudah memasuki sebuah lingkungan kerja, sering kali Anda dibuat terkaget-kaget. Pasalnya, satu lingkup kerja saja bisa terdiri dari beberapa orang yang berasal dari berbagai daerah, serta dengan sifat, dan karakter yang berbeda pula. Tak jarang, dari sekian orang tersebut, beberapa di antaranya harus Anda waspadai. Solusi yang bisa Anda lakukan adalah mencoba dan belajar beradaptasi dengan orang-orang tersebut. Anda dituntut untuk pintar menemukan tip dan trik tepat dalam mengatasi masing-masing karakter rekan kerja yang berbeda-beda tersebut. Untuk itu mari kenali beberapa tipe rekan kerja yang perlu diketahui!

Baca juga: Bagaimana Menengahi Rekan Kerja Yang Berkonflik?

Tipe Cerdas dan Punya Jiwa Kepemimpinan

Seorang pekerja dengan segudang prestasi, cerdas, berwawasan luas, dan memiliki jiwa kepemimpinan tentu sangat disegani. Dengan kemampuan tersebut, orang seperti ini memang cocok jadi kebanggaan perusahaan. Dia bahkan kerap menerima penghargaan atas dedikasi yang ia berikan.

Tipe yang Senang Jadi Pusat Perhatian

Rekan kerja tipe ini pasti selalu ada di setiap kantor. Dia akan terlihat menyenangkan, pintar, supel, humoris, dan selalu ingin terlihat hebat. Tipe si pusat perhatian ini sangat pandai memanfaatkan situasi supaya semua orang memusatkan atensi pada dirinya, terutama di depan atasan.

Tipe Pendiam, Penyendiri dan Tertutup

Tipe rekan kerja yang tertutup, pendiam, dan penyendiri biasanya punya ide-ide cerdas. Namun, ia jarang mau terbuka dan akan menjawab jika memang ditanya saja. Si pendiam ini jarang punya teman di kantor. Baginya, teman sekantor hanya sebatas rekan kerja. Dia juga sulit memulai obrolan dan sering awkward kalau berkumpul.

Baca juga: Berikut 5 Dampak Terlalu Percaya pada Rekan Kerja

Tukang Gosip

Selalu ada hampir di setiap tempat kerja yaitu tipe rekan kerja tukang gosip. Jenis yang satu ini akan sangat mengganggu Anda dengan kebiasaanya bergosip membicarakan orang lain. Si tukang gosip biasanya akan mengganggu waktu kerja Anda dengan cara mengajak Anda ngobrol. Mulai dari membicarakan teman yang lain, atau bahkan bergosip soal atasan.

Cerewet

Tipe rekan yang satu ini biasanya bisa membuat Anda merasa pusing dan tidak betah di kantor. Sifatnya yang cerewet sering kali mengomentari berbagai hal yang Anda lakukan, mulai dari urusan pekerjaan hingga kehidupan pribadi. Si cerewet juga lebih banyak bicara daripada bekerja, sehingga sangat menyebalkan jika harus bekerja dalam satu tim dengannya.

Sekian artikel tentang tipe rekan kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mengkritik Rekan Kerja


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar