Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
5 Cara Mencintai Pekerjaan yang Tidak Disukai
Siker.id | 25 Jan 2022 16:00


Bagikan ke
Cara mencintai pekerjaan yang tidak disukai. (siker)

siker.id - Bisa mendapatkan pekerjaan merupakan suatu anugerah. Terlebih dalam kondisi persaingan kerja yang sangat ketat dan perekonomian yang belum stabil. Apa daya, kadangkala pekerjaan yang didapat tak sesuai harapan. Menjalani pekerjaan yang tidak disukai bisa terjadi pada siapa saja. Misalnya, Anda menyukai pekerjaan lapangan, tapi faktanya justru lebih banyak berada di belakang meja. Atau, Anda ingin bisa bertemu banyak orang, faktanya Anda justru kerap bergelut dengan angka sebagai bagian dari pekerjaan seorang akuntan. Pada dasarnya, seseorang tidak menyukai pekerjaannya karena dua hal. Pertama, suka dengan pekerjaan tapi tidak menyukai lingkungan tempat bekerja. Kedua, suasana kerja yang kondusif dan menyenangkan tapi jenis pekerjaan yang menyebalkan. Kedua faktor tersebut akan membuat Anda kontraproduktif. Oleh karena itu agar Anda tetap bisa mencintai pekerjaan saat ini, ikuti beberapa tips berikut ini!

Baca juga: Berikut 5 Manfaat Menekuni Pekerjaan

Awali dengan rasa syukur dan berdoa

Setiap hari usahakan selalu bersyukur dan jangan lupa berdoa. Selalu bersyukur adalah salah satu kunci sukses seseorang. Dengan bersyukur kita akan senantiasa bahagia menjalani pekerjaan apa pun yang sedang kita jalani saat ini.

Belajar dari orang yang lebih berpengalaman

Dalam dunia bekerja kamu harus dituntut cepat beradaptasi. Agar kamu bisa beradaptasi dengan pekerjaanmu saat ini kamu harus belajar dari rekan kerja yang lebih berpengalaman. Belajar dengan orang yang lebih berpengalaman akan menambah pengetahuanmu terhadap dunia pekerjaan yang sedang kamu jalani saat ini. Selain itu, dukungan dari rekan kerja yang berpengalaman akan membuatmu lebih cepat beradaptasi.

Jadikan pekerjaan sebagai tantangan baru buatmu

Jangan pernah berpikir pekerjaan bukan passionmu adalah sesuatu hal yang berat bagimu. Justru kamu harus membuatnya sebagai tantangan baru yang harus bisa kamu taklukkan.

Baca juga: Apa Dampaknya Bila Masih Sering Menunda Pekerjaan?

Paksakan diri untuk tersenyum

Senyum sudah terbukti bisa melepaskan semua rasa tidak suka, ataupun benci yang ada di dalam hati Anda. Begitu pula dalam urusan pekerjaan, Anda harus selalu memaksa diri untuk tersenyum ketika sedang menjalani hari-hari di kantor. Tanamkan pada diri sendiri bahwa inilah pekerjaan yang Anda butuhkan, meskipun bukan yang Anda impikan. Lama-kelamaan, hal ini akan bisa mempengaruhi cara pandang Anda untuk jadi lebih positif.

Selalu bersikap open-minded

Dengan menanamkan sikap ini pada diri Anda, pekerjaan yang tadinya terasa menjemukan akan bisa jadi lebih seru. Anda harus terus membuka diri untuk pelajaran baru di tempat kerja setiap harinya. Jangan mentang-mentang Anda tidak menyukai pekerjaan ini, lantas Anda malas untuk mengembangkan kemampuan dalam menyelesaikan tugas kantor.

Sekian artikel tentang mencintai pekerjaan yang tidak disukai. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 5 Pekerjaan yang Akan Hilang


Editor: Theo Adi -

     

Komentar