Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
5 Ciri Atasan Anda Sangat Membenci Anda
Siker.id | 21 Jan 2022 21:10


Bagikan ke
Ciri atasan Anda sangat membenci Anda. (siker)

siker.id - Sebagai seorang pemimpin yang baik, setiap atasan tentu selalu mencoba bersikap profesional di depan anak buahnya. Suka atau nggak suka dengan karyawan tersebut, seorang pemimpin dilarang untuk pilih kasih apalagi memperlakukan mereka dengan cara yang berbeda. Tapi yang namanya manusia biasa, perasaan untuk nggak menyukai seseorang itu sangat wajar lho. Berikut ciri atasan Anda diam-diam membenci Anda!

Baca juga: Bagaimana Menghadapi Rekan Kerja yang Caper pada Atasan?

Terus menerus menolak ide Anda

Setiap bos pasti akan mengharapkan bawahan mereka untuk memiliki ide-ide yang segar. Namun ketika Anda memberikan ide untuk meningkatkan kinerja tim, mereka justru mengabaikan ide-ide Anda. Pemimpin toxic juga tidak mau menerima saran atas cara kerja mereka yang mungkin terlihat kuno. Yang mereka inginkan adalah memiliki kekuasaan penuh atas semua bawahan mereka.

Mengkritik saat Anda meminta bantuan

Misalnya, Anda sedang ragu-ragu atas sebuah pekerjaan yang diberikan kepada Anda dan tidak yakin bagaimana menyelesaikannya. Jadi Anda bertanya pada bos Anda untuk meminta saran mereka dan menjelaskan keraguan Anda. Alih-alih membantu, mereka justru menyalahkan dan mengkritik Anda dengan mengatakan bahwa Anda-lah yang tidak memahami instruksi mereka.

Tidak pernah mengakui pencapaian Anda

Selain memberikan ekspektasi yang tidak wajar, bos yang toxic juga tidak pernah mengakui pencapaian Anda. Ketika orang lain memberi selamat, hanya bos Anda yang seolah menutup mata akan hal tersebut. Tidak hanya itu, bos Anda juga cenderung menyepelekan dan mengambil kredit atas pencapaian Anda. Bahkan saat orang lain ingin memuji Anda, ia dengan sengaja mengalihkan pembicaraan.

Baca juga: Berikut 5 Tips Menghadapi Atasan yang Menyebalkan

Merespon dengan singkat

Lampu merah buatmu kalau dia mulai bersikap seperti ini. Apakah ketika kamu menyapa dengan sopan, dia hanya mengangguk? Apakah dia hanya menjawab oke ketika kamu menanyakan kabarnya? Mungkin dia memang moody, tapi pastikan penyebabnya bukan kamu, ya.

Selalu berusaha menghindarimu

Dia akan mengambil jalan yang berbeda ketika berpapasan denganmu atau memilih pulang lebih malam supaya nggak satu lift denganmu. Coba perhatikan, apakah dia juga bersikap cuek dan dingin setiap kali kamu hampiri?

Sekian artikel tentang ciri atasan yang diam-diam membencimu. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Bagaimana Cara Menghadapi Atasan yang Pilih kasih?


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar