Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Tanda-Tanda Anda Sudah Saatnya Pindah Kerja
Siker.id | 20 Jan 2022 16:15


Bagikan ke
Tanda sudah saatnya pindah kerja. (siker)

siker.id - Untuk rata-rata jam pegawai kantoran adalah 8 hingga 9 jam. Artinya Sia-sia sekali rasanya jika waktu sebanyak ini dihabiskan dengan mengeluh dan stres yang membuat Anda tak bahagia. Mungkin sudah saatnya Anda pindah kerja ke perusahaan lain, atau bahkan jadi pengusaha? Berikut tandanya Anda memang harus segera mengucap selamat tinggal pada rekan kerja.

Baca juga: 5 Alasan Resign yang Bisa Diterima

Merasa Kurang Diapresiasi

Ada perusahaan yang memanusiakan karyawannya, ada pula yang menjadikan karyawan pencetak uang alias robot yang sewaktu-waktu bisa diganti. Jika kritik sudah lebih besar dibandingkan dengan apresiasi atas diri karyawan, sebaiknya kamu pikir ulang, deh. Daripada terus-menerus kecewa, bukankah lebih baik cari pekerjaan baru?

Gaji dan Beban Pekerjaan Tidak Seimbang

Sudah capek-capek mengeluarkan segenap tenaga untuk bekerja, eh, dapat gajinya tidak seberapa. Bahkan disamakan dengan karyawan yang kerjanya masih ala kadarnya. Begitu melihat transferan di rekening, bawaannya jadi badmood. Kalau sudah begitu, tidak ada jalan lain selain resign dan menjadi pekerjaan baru yang lebih worth it.

Bikin Kehidupan Pribadi Jadi Berantakan

Ada pepatah lama yang rasa-rasanya masih relevan dengan zaman sekarang. “Ada orang yang bekerja untuk hidup, ada pula yang hidup untuk bekerja.” Awalnya mungkin bekerja berdasar passion. Namun, lambat laun, kok, ada tekanan sana-sini. Harus ini-itu biar tidak dipecat. Alhasil, kehidupan sosial, keluarga, dan juga kebebasan diri jadi terbelenggu.

Baca juga: Yuk, Simak! Tata Cara Resign yang Baik dan Benar

Anda begitu membenci hari Senin

Merasa sedih saat weekend berakhir dan Senin kembali datang itu hal yang wajar. Tapi jika Anda membayangkan masuk kantor, bekerja, bertemu bos, bertemu rekan kerja, dan semua yang akan terjadi hari Senin, lalu Anda merasa muak, takut, bahkan stres, artinya Anda memang tak ingin berada di sana. Mungkin Anda hanya bertahan hanya demi punya pekerjaan? Tapi untuk apa menyiksa diri dan menghabiskan sepertiga hidup Anda di tempat yang Anda benci, sementara banyak orang lainnya yang menikmati pekerjaan mereka?

Masa depan perusahaan Anda tak jelas

Perusahaan Anda terlilit utang, beberapa departemen ditutup, sejumlah besar karyawan diberhentikan, gaji sudah tak dibayarkan selama dua bulan. Jika perusahaan diibaratkan perahu, segeralah Anda menyelamatkan diri sebelum ikut tenggelam.

Sekian artikel tentang kapan waktu yang tepat pindah kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Bagaimana Cara Mengajukan Resign Yang Baik?


Editor: Theo Adi -

     

Komentar