Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Apa saja yang dipelajari pada Jurusan Bahasa Inggris?
Siker.id | 14 Jan 2022 14:45


Bagikan ke
Yang dipelajari di dalam jurusan bahasa inggris. (siker)

siker.id - Bahasa merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu Bahasa merupakan alat komunikasi yang paling utama. Bahasa meliputi kata, kumpulan kata, klausa, kalimat yang diungkapkan baik secara lisan maupun tulisan. Di dalam penggunaan bahasa inggris dalam kehidupan sehari-hati tentu merupakan sesuatu yang sudah biasa. Apalagi, saat ini merupakan zaman globalisasi di mana bahasa inggris sangat diperlukan agar bisa berkomunikasi antar negara sehingga hal ini membuat bahasa inggris menjadi bahasa yang sangat penting. Melihat pentingnya peran bahasa inggris di zaman sekarang ini tidak mengherankan jika banyak orang tua yang mempersiapkan anaknya untuk lancar berbahasa inggris sejak dini. Nah, bagi siswa siswi yang saat ini baru lulus SMA atau SMK dan ingin meningkatkan kemampuan berbahasa inggrisnya, maka ada satu program studi yang cocok, yakni program studi Pendidikan bahasa inggris. Di Indonesia ada berbagai bahasa yang harus dikuasai oleh kita di jaman era modern antara lain Bahasa Indonesia, Bahasa Jawa, Bahasa Inggris. Oleh karena ini, artikel ini akan membahas tentang jurusan bahasa Inggris lebih dalam.

Baca juga: Berikut Kupas Tuntas Kinerja Pendidik Bahasa Inggris

Mata Kuliah dalam Bahasa Inggris

Program studi pendidikan bahasa inggris adalah program studi yang mengajarkan mahasiswanya tentang penggunaan bahasa inggris untuk keperluan akademik atau keguruan bahasa inggris sehingga prodi ini cocok sekali bagi siswa siswi yang berminat untuk menjadi guru bahasa inggris di masa mendatang. Dari pengertian pendidikan bahasa inggris ini mungkin banyak yang bertanya-tanya, apa saja sih yang dipelajari di prodi pendidikan bahasa inggris sampai bertujuan untuk menjadikan mahasiswanya sebagai guru bahasa inggris. Tidak hanya menjadi guru saja, ketika mahasiswa lulus kuliah maka mahasiswa tersebut bisa langsung pendapatkan pekerjaan baik itu sebagai translator, tour guide, maupun journalist. Berikut ini bagian dari mata kuliah dalam program studi Bahasa Inggris yang harus kalian siapkan sebagai berikut:

Tenses

Ada berbagai banyak tense yang kalian harus kuasai, tentunya dari sejak kalian sekolah dasar hingga perguruan tinggi sudah banyak mengenal tense. Tense ini merupakan materi dasar yang harus kita pelajari. Ketika anda sudah menentukan untuk mengambil jurusan bahasa Inggris maka kalian akan menjumpai tense pada setiap mata kuliah diantaranya Basic Writing, Academic Writing, Paragraph Writing, Creative Writingm Syntax, Thesis, Grammar, Literature Linguistics , Business Writing, dan Vocabulary. Maka dari itu, ketika anda mempelajari tenses akan lebih mudah untuk menyatakan suasana dan waktu suatu kejadian dalam bahasa Inggris dengan tepat, mulai dari present tense atau masa sekarang, past tense (masa lampau), dan future tense (masa depan). Jika kamu sudah menguasai ilmu tenses ini, materi selanjutnya akan lebih mudah dipahami.

Baca juga: Berikut Jurusan Favorit Bagi Siswa Lulusan Bahasa

Effective Reading and Speak up everyday

Tentunya ketika anda memilih jurusan bahasa Inggris, anda diminta untuk speak up everday in English. speaking merupakan materi yang paling penting dalam mata kuliah pendidikan bahasa Inggris. Awalnya, kamu akan belajar cara berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan kosa kata yang digunakan sehari-hari dan selanjutnya akan diberikan ilmu speaking yang lebih kompleks lagi seperti berbicara didepan banyak orang atau atau dengan menggunakan bahasa Inggris yang resmi. Hal ini akan membantu kamu untuk berbicara bahasa Inggris dengan lancar. Maka mata pelajaran yang akan kalian pelajari adalah Speaking, Basic Reading, Intermediate Speaking, Magang, Prose, Drama, dan Culture Understanding.

Demikain artikel tentang kupas tuntas jurusan Bahasa Inggris. Apabila anda menyukai artikel ini, maka anda bisa bagikan kepada para pendidik. Jika anda memiliki saran, kritik, dan komentar bisa menuliskan di kolom komentar. Terimakasih

Baca juga: Berikut Tips Membuat Surat Lamaran Dalam Bahasa Inggris


Editor: Theo Adi -

     

Komentar