Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut 5 Tanda Sudah Siap Naik Jabatan
Siker.id | 04 Jan 2022 12:00


Bagikan ke
Tanda sudah siap naik jabatan. (siker)

siker.id - Dalam dunia karir, naik jabatan akan menjadi salah satu pencapaian yang selalu didambakan oleh setiap karyawan. Namun, untuk mempromosikan karyawan naik jabatan, ada banyak hal yang menjadi pertimbangan dari CEO atau Founder perusahaan. Prestasi dan kinerja tentu menjadi salah satu pertimbangan paling penting bagi pemilik bisnis untuk mempromosikan jabatan pada karyawan. Dari sinilah Anda yang sedang meniti karir di sebuah perusahaan, harus ekstra berjuang untuk menunjukkan prestasi agar Anda bisa dipromosikan naik jabatan. Berikut tanda Anda siap naik jabatan!

Baca juga: Apa Dampak Buruk dari Gila Jabatan?

1. Sering Diajak Ikut Rapat Besar

Anda sering diajak untuk ikut rapat dimana sebelumnya hal tersebut jarang Anda alami. Hal ini dapat mengindikasikan bahwa Anda sedang dipersiapkan untuk memegang jabatan yang lebih tinggi.

2. Diminta Mengerjakan Tugas dengan Tanggung Jawab Baru

Apabila hal ini terjadi pada diri Anda, maka Anda perlu bersiap-siap, siapa tahu sang bos tengah mempertimbangkan kemampuan yang Anda miliki. Hal ini juga bisa menjadi pertanda kemampuan Anda tengah di tes untuk mengisi posisi yang lebih tinggi.

3. Bos Anda Naik Jabatan

Bos yang dipromosikan ke posisi yang lebih tinggi juga bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda. Dengan naik jabatan, sang bos pun memiliki kewenangan lebih besar. Bisa saja hal ini berarti Anda mendapat kesempatan untuk mengisi posisi yang baru.

Baca juga: Ingin Naik Jabatan?Lakukan dengan Cara Ini

4. Ditanyakan Rencana Karier Jangka Panjang

Ambisi atau tujuan berkarir seorang karyawan di sebuah perusahaan memang berbeda-beda. Ada yang hanya sekedar sebagai batu lompatan, hanya ingin bekerja dan memenuhi kebutuhan sehari-hari, atau juga berambisi jangka panjang untuk menduduki jabatan tertinggi. Jika ada atasan yang kemudian menanyakan rencana karir jangka panjang Anda di perusahaan, itu artinya ia ingin memproyeksikan Anda untuk naik jabatan.

5. Sering Dapat Tawaran Pelatihan

Untuk mendapatkan orang yang tepat disebuah jabatan, seorang pemilik usaha pastinya akan mentapkan beberapa kualifikasi yang harus dipenuhi karyawan. Untuk itu, pemilik usaha biasanya akan mengirimkan orang-orang di perusahaan untuk mengikuti pelatihan. Anda yang dalam waktu dekat ini sering mendapatkan tawaran untuk ikut pelatihan, maka hal tersebut bisa menjadi pertanda bahwa Anda sedang dipersiapkan untuk sebuah jabatan.

Sekian artikel tentang tanda sudah siap naik jabatan. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Jadi Seorang Pemimpin Wajib Punya Karakter Ini


Editor: Theo Adi -

     

Komentar