Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Apa Dampak Buruk Terobsesi Pada Kesuksesan?
Siker.id | 28 Dec 2021 21:00


Bagikan ke
Dampak buruk terobsesi pada kesuksesan. (siker)

siker.id - Suatu hal yang normal bahwa tidak ada satupun orang di dunia ini yang tidak ingin sukses. Mau berusia muda atau tua, tujuan utama saat bekerja ialah untuk bisa menggapai kesuksesan dalam hidup. Yang sering tidak disadari ialah kala keinginan sukses itu berubah menjadi obsesi tingkat tinggi. Yang mana kalau dirimu telah terobsesi dengan kesuksesan bakal melupakan apa passion yang kamu miliki. Dimana bekerja bukan lagi hal yang menyenangkan dan dipenuhi stres ketika dirimu sangat terobsesi untuk sukses, berjuang mati-matian dan kerja keras. Kalau mau tahu dampak lebih jelasnya, simak pembahasan berikut ini.

Baca juga: Berikut Ini 5 Kunci Sukses Dalam Karir

1. Minim Empati

Orang yang berada dalam posisi tinggi cenderung akan melihat dan menilai semua hal sesuai jalan pikirannya saja. Jadi, secara nggak langsung hal ini akan membuatmu memiliki empati yang lebih sedikit dibandingkan dulu.

2. Nggak Suka Bersosialisasi

Seringkali kesuksesan diidentikan dengan perjuangan yang keras dan berat. Nah, orang yang akhirnya berhasil sukses, terkadang berubah menjadi lebih individualis.

3. Nggak Bisa Menangani Situasi Sulit

Manisnya sukses seringkali membuai dan membuatmu merasa dalam posisi nyaman. Jadi, ketika kita terlena oleh kenyamanan terkadang otak menjadi lebih lambat diajak bekerja saat menghadapi posisi yang sulit.

Baca juga: Inilah 5 Cara Menjadi Orang Sukses!

4. Sulit Bedakan Teman atau Lawan

Sudah susah-susah mencapai kesuksesan, otomatis pikiran dan cara pandangmu terhadap orang-orang pun akan berubah. Kamu akan sedikit kesulitan untuk bisa membedakan mana teman mana musuh. Teman juga bisa jadi musuh dalam selimut.

5. Lupa Bagaimana Menyenangkannya Pekerjaan

Ketika Anda ingin cepat sukses, maka Anda pun harus memacu diri untuk bekerja keras demi bisa mencapainya. Akan tetapi, ketika dirimu sangat bekerja keras pada pekerjaan lama kelamaan hal itu justru menghilangkan rasa senangmu dalam bekerja. Anda tidak sesemangat dulu dan tidak menemukan titik menyenangkan lagi dari pekerjaan yang kamu lakukan. Terobsesi pada kesuksesan membuatmu hanya berlaku pada kerja keras semata dan tidak pada proses dalam menjalaninya. Bahayanya bisa bikin stres dan muak dengan pekerjaan.

Sekian artikel tentang bahayanya terlalu terobsesi pada kesuksesan. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Menjadi Wanita Karir Yang Sukses


Editor: Theo Adi -

     

Komentar