Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut 6 Situs Untuk Pencari Kerja
Siker.id | 22 Dec 2021 09:15


Bagikan ke
6 Situs untuk pencari kerja. (siker)

siker.id - Perkembangan teknologi saat ini memicu munculnya berbagai macam situs dan juga aplikasi untuk masyarakat dapat mencari lowongan pekerjaan dengan mudah. Demikian pula untuk pencari tenaga kerja juga dapat mencari karyawan melalui situs tersebut. Nah, bagi Anda yang berstatus fresh graduate atau bahkan yang sedang menganggur, berikut ini ada 6 situs yang dapat Anda gunakan untuk memperoleh pekerjaan.

Baca juga: Bagaimana Cara Cepat Melamar Kerja Yang Benar?

1. LinkedIn

LinkedIn adalah jaringan professional yang terbesar di dunia dengan ratusan juta pengguna yang tersebar di berbagai negara. Tidak hanya menjadi social medianya para pekerja profesional, LinkedIn juga memiliki fitur untuk mencari lowongan pekerjaan LinkedIn.com/Jobs. Kelebihan LinkedIn ini dibanding website pencari kerja lainnya adalah LinkedIn menjadi tempat berkumpulnya para pekerja profesional dalam satu tempat. Ada juga fitur untuk membangun profil secara professional, memperluas koneksi, membuka kesempatan untuk direkrut perusahaan lain dan mencari pekerjaan baru.

2. Jobstreet.co.id

Website pencari kerja rekomendasi yang kedua adalah Jobstreet.co.id. Siapa sih yang tidak mengenal website loker satu ini, sudah ada kurang lebih 80 ribu lebih perusahaan dan puluhan juta pencari kerja yang sudah tergabung. Jobstreet memudahkan Anda dalam proses melamar kerja, tinggal mengisi data diri secara lengkap dan CV yang bagus sudah bisa mengirim langsung kepada perusahaan yang bersangkutan.

3. Karir.com

Didirikan oleh didirikan oleh PT Karir Komunika Pratamadi, situs ini cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk mencari lowongan pekerjaan. Situs karir.com memiliki fasilitas pencarian pekerjaan berdasarkan posisi dan nama perusahaan. Nah, terdapat tiga kategori besar yang bisa kamu gunakan, yakni lowongan kerja terpopuler, sesuai profil, dan lowongan kerja terbaru.

Baca juga: Berikut Alasan Harus Cari Pengalaman Kerja Sejak Kuliah?

4. JobsDB

Ketika masuk dalam situs JobsDB, kamu akan menemukan beragam pilihan fungsi pekerjaan sesuai dengan kemampuan yang kamu kehendaki. Perusahaan yang berdiri pada tahun 1998 ini ternyata sudah digunakan di negara Indonesia, China, Malaysia, Hongkong, Singapura, Thailand dan Filipina, lho! Situs ini bahkan termasuk dalam situs favorit untuk para pencari lowongan pekerjaan di Asia.

5. Hiredtoday.com

Situs Hiredtoday.com membantu kamu menemukan lowongan pekerjaan sesuai dengan jabatan, kemampuan, hingga lokasi tempat pekerjaan yang kamu inginkan. Bahkan, di situs bagian depan, kamu sudah dapat menemukan pilihan upload CV, sehingga memudahkan para pencari karyawan untuk menemukan kamu yang membutuhkan pekerjaan.

6. Siker.id

Website siker.id ini juga bisa menjadi salah satu website unggulan dalam mencari pekerjaan. Website yang dikelola oleh PT. Seleksi Kerja Indonesia (Anak perusahaan Bohan Group) ini memiliki banyak lowongan kerja yang terupdate baik dari anak perusahaan maupun dari perusahaan luar. Selain itu juga terdapat tips-tips kerja yang bisa Anda aplikasikan dalam mencari kerja. Dalam website siker.id ini Anda melakukan register dan memilih pekerjaan yang mau Anda lamar. Nanti bisa juga melakukan psikotest langsung dari website ini bila Anda lulus seleksi administrasi.

Sekian artikel tentang situs untuk pencari kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Mencari Tempat Kerja Yang Nyaman


Editor: Theo Adi -

     

Komentar