Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Tips Menjadi Karyawan Berprestasi
Siker.id | 21 Dec 2021 14:15


Bagikan ke
Tips menjadi karyawan berprestasi. (siker)

siker.id - Sukses merupakan impian semua orang didunia ini. Sejatinya sukses berawal dari sebuah perubahan diri karena tujuan yang besar. Setiap orang pada dasarnya adalah pemenang kehidupan. Tergantung dari mana anda memulai langkah untuk mewujudkannya. Hidup adalah sebuah perjuangan, sehingga memerlukan modernisasi teori kehidupan agar anda menjadi human renewable. Ada sejuta cara untuk menjadi pribadi yang sukses, salah satunya adalah menjadi karyawan berprestasi di perusahaan. Tidaklah mudah menjadi user achievement dalam perusahaan. Anda harus benar-benar mempunyai potensi yang besar untuk survive dalam kurva kompetensi sumber daya manusia perusahaan. Berikut tips menjadi karyawan sukses dan berprestasi!

Baca juga: Bagaimana Cara Melakukan Efisiensi Kerja Karyawan?

1. Jadilah Orang yang Terorganisir

Email, SMS, dan media sosial merupakan beberapa contoh tantangan dan masalah yang dihadapi oleh karyawan saat sedang bekerja. Sebagai karyawan yang hebat, Anda harus bisa menaklukkan masalah tersebut dan memprioritaskan hal lain yang benar-benar mendesak untuk dilakukan. Prioritaskan waktu untuk menyelesaikan tugas yang membutuhkan konsentrasi dan fokus.

2. Jangan Multitasking

Memang, menjadi seorang yang multitasking merupakan sebuah anugrah tersendiri. Karena ternyata banyak sekali orang yang tidak bisa mengerjakan banyak hal dalam satu waktu. Meskipun begitu, ada sebuah penelitian dilakukan di Stanford University dan mempelajari seperti apa orang yang melakukan multitasking. Mereka mempelajari bagaimana orang yang mencoba melakukan beberapa pekerjaan pada saat yang sama dan hasilnya sedikit mengejutkan yaitu kinerja yang mereka lakukan tidaklah efisien.

3. Bisa Terima Kritik Tanpa Ada Dendam

Terbuka dengan segala kritik bakal berguna untuk karir Anda ke depan. Pasalnya, kritik dan masukan bisa jadi pengingat untuk tidak cepat puas. Selain itu, hal ini bisa jadi pelecut semangat Anda untuk bekerja lebih baik lagi.

Baca juga: Bagaimana Cara Menjadi Seorang Karyawan Unggulan?

4. Dapat Menyelesaikan Konflik Tanpa Emosi

Konflik tentu bakal selalu ada dimanapun, apalagi di tempat kerja. Gesekan dengan banyak orang bakal memicu perbedaan sudut pandang yang bisa mengakibatkan konflik. Jika ingin menjadi orang yang sukses, kamu harus bisa menyelesaikan segala konflik tanpa emosi. Jangan biarkan diri Anda dikuasai emosi sehingga pada akhirnya urusan kantor jadi berantakan.

5. Memiliki dan Menjaga Kedisiplinan

Seorang atasan alias bos biasanya akan lebih bisa menghargai dan lebih percaya pada karyawan yang disiplin dalam mengerjakan seluruh tugasnya, maka tidak heran jika karyawan yang sudah terbiasa disiplin akan diingat sebagai karyawan berprestasi tersendiri oleh atasannya. Mereka yang disiplin juga akan dianggap sebagai orang yang lebih serius dengan pekerjannya, sehingga tidak heran jika akan mendatangkan prestasi tersendiri selama bekerja. Untuk itu, mulailah untuk lebih disiplin mulai dari sekarang.

Sekian artikel tentang tips menjadi karyawan berprestasi. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Ini Tips Mempertahankan Karyawan Potensial


Editor: Theo Adi -

     

Komentar