Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Google Ads: Definisi dan Keuntungan Beriklan
Siker.id | 05 Apr 2024 12:14


Bagikan ke
ilustrasi digital marketing(siker.id/dok.freepik)

siKer.id- Google Ads adalah platform periklanan online yang disediakan oleh Google, yang memungkinkan pengiklan untuk membuat dan mengelola kampanye iklan berbayar yang ditampilkan di berbagai situs web Google dan jaringan mitranya.

Baca juga : 5 Cara Menerapkan Event Marketing

Keuntungan Beriklan dengan Google Ads:

1. Iklan Google Ads Pasti Terlihat

Jika kita menggunakan cara beriklan konvensional seperti menyebar selebaran, belum tentu orang berniat untuk melihat iklan tersebut. Sedangkan, Google Ads menjamin iklan Anda terlihat oleh para audiens yang sudah ditargetkan. Sehingga, iklan Anda tidak akan sia-sia muncul di tempat orang yang tidak tertarik. Google pasti akan menempatkan iklan Anda di halaman para pengguna yang memang memiliki ketertarikan dengan produk yang Anda jual.

2. Situs Bisnis Bisa Muncul di Peringkat Teratas SERP

Keuntungan kedua dari memasang iklan melalui Google Ads adalah situs bisnis atau toko online Anda bisa muncul di peringkat teratas Google SERP. Hal ini tentu menjadi keuntungan yang paling diinginkan oleh setiap pebisnis, bukan? Dengan situs bisnis yang muncul pada peringkat pertama, maka kemungkinan mereka akan mengunjungi sangatlah besar.

3. Google Ads User-friendly

Ada salah satu kelebihan dari Google Ads yang membuatnya kini jadi solusi beriklan para pebisnis, apa itu? Google Ads memiliki cara membuat iklan yang sangat mudah meskipun Anda buta soal SEM dan cara beriklan secara online lainnya. Cukup daftarkan bisnis Anda dan mulailah beriklan.

Baca juga : 5 Ide Event Marketing

4. Biaya yang Terjangkau

Selain cara pembuatan iklan yang sangat user-friendly, ada hal lain yang membuat Google Ads ini lebih unggul daripada iklan konvensional, apa itu? Seperti yang sudah dijelaskan dalam penjelasan mengenai apa itu Google Ads dan juga cara kerjanya, Anda tidak membutuhkan uang banyak untuk beriklan di platform ini.

5. Google Ads Meningkatkan Traffic Website

Dalam penjelasan mengenai apa itu Google Ads dikatakan bahwa salah satu tempat iklan Anda muncul adalah di penelusuran Google. Artinya, situs Anda akan menempati halaman pertama hasil pencarian. Jika sudah menempati halaman pertama, sudah pasti traffic website bisnis atau toko online Anda pun meningkat.

6. Google Ads Meningkatkan Brand Awareness

Saat mengiklankan brand Anda di Google Ads, bukan hanya traffic website yang meningkat. Brand awareness dari bisnis Anda pun akan meningkat karena semakin banyak orang yang melihat situs Anda di halaman pertama atau lokasi iklan lainnya. Jadi, meskipun mereka tidak melakukan pembelian, setidaknya brand Anda sudah dikenal oleh audiens baru.

7. Mudah untuk Mengukur Kesuksesan Iklan di Google Ads

Saat menerapkan strategi marketing dengan beriklan di Google Ads, ada satu hal yang sangat bermanfaat bagi bisnis Anda, apa itu? Dengan menggunakan Google Ads, Anda dapat mengukur seberapa sukses iklan bisnis yang dipasang tersebut.

Baca juga : Tracking Konversi: Definisi dan Cara Conversion Tracking


Editor: Safira -

     

Komentar