Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Cara Aman Menikmati Kerja Saat Liburan
Siker.id | 06 Dec 2021 22:00


Bagikan ke
Ternyata bekerja saat posisi liburan bisa juga dinikmati dan bisa membangkitkan produktivitas kerja. (siker)

siker.id - Dapat kabar kalau libur akhir tahun harus masuk kerja, mood berantakan saat itu juga. Ditambah lihat postingan teman-teman di Instagram yang nikmatin liburan sambil seru-seruan, bikin iri saja. Walau begitu Anda harus terima kenyataan dan berpikir akan ada waktu yang lebih baik buat Anda liburan. Jangan sampai kinerja Anda asal-asalan lantaran bad mood, harus tetap profesional. Biar rasa bete hilang saat harus bekerja di hari libur, coba simak tips-tips berikut ini.

Baca juga: Berikut Ini Beberapa Kelebihan Kerja Lapangan

1. Menggunakan Waktu Bekerja Semaksimal Mungkin

Banyak orang mudah merasa jenuh ketika menjalani rutinitas di kantor yang bersifat monoton. Oleh sebab itu, Anda perlu menggunakan waktu bekerja semaksimal mungkin agar dapat pulang sesuai jadwal. Cobalah untuk lebih serius dalam bekerja supaya segala tugas bisa selesai tepat pada waktunya. Dengan menaruh konsentrasi penuh pada pekerjaan, Anda berpeluang menyelesaikan tugas lebih cepat dari batas baktu yang diharapkan.

2. Menuntaskan Pekerjaan Jauh sebelum Deadline

Sebelum pergi refreshing, Anda sebaiknya memastikan segala tugas sudah tuntas terlebih dahulu. Jangan sampai Anda pergi liburan saat tugas kantor tengah menumpuk. Hal ini bakal menganggu ketenangan liburan karena pikiran Anda akan dibayang-bayangi dengan tugas. Jadi, selesaikan segala tugas kantor terlebih dahulu sebelum berangkat liburan. Dengan begitu, Anda bisa puas menikmati momen liburan tanpa menyimpan rasa khawatir. Penat pun akan hilang ketika Anda dapat leluasa mengunjungi aneka tempat liburan.

3. Prioritaskan Pekerjaan yang Penting

Meski kantor sepi saat liburan, jangan jadikan alasan untuk menurunkan kualitas kerja. Tanyakan pada atasan pekerjaan apa yang harus segera diselesaikan. Buat agenda kerja supaya pekerjaan Anda lebih tertata.

Baca juga: Berikut 7 Alasan Resign Kerja yang Sering Digunakan

4. Putar Lagu Favorit

Memikirkan kesempatan liburan yang hilang bikin mood jadi gak karuan, kerjaan jadi berantakan. Buat bangkitin lagi mood Anda, bisa dengan dengerin musik dari penyanyi kesukaan. Jadikan musik sebagai teman asik saat bekerja.

5. Menaklukkan Rasa Malas

Ada banyak kegiatan yang dapat menghambat produktivitas kerja di kantor, contohnya seperti mengobrol, bersantai, dan mendengarkan musik. Pekerjaan Anda bisa saja menjadi terlantar bila terlalu mengikuti kemauan diri sendiri. Jika membiarkan diri dikuasai rasa malas, tugas akan terasa sulit diselesaikan sehingga jadwal kerja berubah menjadi tak teratur. Untuk itu, mulailah melawan rasa malas agar tugas kantor selesai pada waktunya. Rasa malas dapat diatasi bila Anda membulatkan tekad kuat dalam hati.

6. Makan Siang dengan Rekan Kerja yang Senasib

Pastinya Anda tidak sendirian bekerja di waktu libur, ada rekan kantor yang bernasib sama. Lebih baik Anda rencanakan makan siang di luar kantor, mencari udara segar dan menghilangkan rasa jenuh. Kalau bisa agendakan liburan bersama untuk “balas dendam” karena harus bekerja di waktu libur.

7. Jalan-Jalan sepulang kerja

Setelah lelah bergelut dengan pekerjaan yang menyita waktu liburan, Anda bisa jalan-jalan bersama keluarga atau teman-teman. Kembalikan energi dengan menonton film, atau makan malam. Rencanakan sejak pagi hari sebelum berangkat kerja, agar Anda lebih semangat menyelesaikan pekerjaan. Ingat ya jangan pulang terlalu malam, tubuh Anda juga perlu istirahat agar esok bisa lebih bersemangat.

Sekian artikel tentang cara aman menikmati kerja saat liburan. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Menghadapi Rasa Insecure di Tempat Kerja


Editor: Theo Adi -

     

TAG :

Komentar