Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Rekomendasi 7 Buku Tentang Pengembangan Karir
Siker.id | 06 Apr 2023 14:30


Bagikan ke
Ilustrasi Baca Buku (siker.id/dok. Freepik)
ARTIKEL TERKAIT

siker.id - Pengembangan karir adalah proses berkelanjutan di mana seseorang berusaha untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan, pengalaman, dan sumber daya lainnya yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan karir dan mengembangkan karir yang sukses. Tujuan utama dari pengembangan karir adalah untuk meningkatkan kemampuan seseorang untuk mencapai kepuasan kerja, penghasilan yang lebih baik, dan kemajuan karir dalam bidang yang diminati. Pengembangan karir bisa dilakukan melalui buku dengan membaca buku tentan pengembangan karir. Berikut adalah beberapa rekomendasi buku pengembangan karir yang bisa membantu Anda mengembangkan karir Anda:

Baca juga: 6 Penyebab CV Tidak Lolos Screening

1. The 7 Habits of Highly Effective People oleh Stephen R. Covey

Buku ini membahas tujuh kebiasaan yang dapat membantu seseorang mencapai keberhasilan dan produktivitas yang lebih besar dalam kehidupan pribadi dan profesional.

2. Lean In: Women, Work, and the Will to Lead oleh Sheryl Sandberg

Buku ini membahas tantangan dan peluang yang dihadapi oleh wanita di tempat kerja dan memberikan saran dan strategi bagi wanita untuk mencapai kesuksesan di tempat kerja.

3. What Color Is Your Parachute? oleh Richard N. Bolles

Buku ini membahas strategi pencarian pekerjaan dan pengembangan karir yang efektif, dan memberikan saran praktis tentang cara memperoleh pekerjaan yang diinginkan.

4. The Power of Habit oleh Charles Duhigg

Buku ini membahas tentang kebiasaan dan bagaimana mengubah kebiasaan yang buruk menjadi kebiasaan yang produktif dan menguntungkan.

Baca juga: Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Memutuskan Switch Career

5. Mindset: The New Psychology of Success oleh Carol S. Dweck

Buku ini membahas tentang kekuatan dari sebuah mindset atau pola pikir yang dapat membantu seseorang mencapai kesuksesan di berbagai bidang, termasuk karir.

6. The Start-up of You oleh Reid Hoffman dan Ben Casnocha

Buku ini membahas tentang cara mengembangkan karir Anda dengan berpikir seperti seorang pengusaha dan membangun jaringan hubungan bisnis yang kuat.

7. Mastery oleh Robert Greene

Buku ini membahas tentang bagaimana mencapai keunggulan dalam karir dan hidup dengan mengembangkan keterampilan dan mempelajari dari para ahli di bidang yang Anda minati.

Semua buku di atas dapat membantu Anda mengembangkan keterampilan, memperluas wawasan, dan mencapai kesuksesan dalam karir Anda. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat!

Baca juga: Begini Cara Mengerjakan Tes Psikotes MSDT!


Editor: Devieda Putri Hidayat -

     

Komentar
ARTIKEL TERKAIT
Pencarian