Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Ingin Postingan Viral di LinkedIn? Ikuti Tips Ini
Siker.id | 03 Mar 2023 15:00


Bagikan ke
Ilustrasi Postingan Viral (siker.id/dok. Canva)

siker.id - LinkedIn merupakan platform profesional online yang bisa digunakan untuk mempelajari keahlian yang dibutuhkan demi kesuksesan karir dan juga tempat menemukan lowongan kerja/magang. Selain mencari lowongan pekerjaan, biasanya orang juga mencari dan membaca berbagai informasi/postingan yang insightful seperti tips atau pengalaman orang lain dibidang tertentu. Siapapun bisa membuat postingan di LinkedIn dan jika postinganmu terkenal, kamu bisa viral dan berkesempatan membangun koneksi dengan orang lain dan di lirik oleh para recruiter perusahaan yang sedang mencari kandidat potensial. Untuk membuat postingan LinkedIn mu rame interaksi, lakukan beberapa hal dibawah ini:

Baca juga: Tips Bisa Dapat Kerja Meskipun Nggak Sesuai Jurusan Kuliah

1. Tentukan Topik Postingan

Dalam menentukan topik atau tema dari postingan, kamu bisa sesuaikan dengan minat atau keahlianmu misalnya kamu suka travelling, kamu bisa memberikan tips travelling ala kamu. Kamu juga bisa memposting pengalaman atau pencapaian tertentu atau memberikan opini dari sebuah isu yang sedang ramai.

2.Tentukan Target Audiens

Dengan menentukan target audiens, kamu bisa menyusun strategi yang tepat. Sehingga kamu bisa dengan mudah menentukan topik apa yang ingin dibahas, lebih terfokus dan akan lebih mudah dalam menjangkau audiens.

3. Harus Objektif

Postingan yang objektif memiliki tujuan yang jelas dari apa yang ingin disampaikan, apa yang ingin didapat dan siapa targetnya. Hal ini penting agar orang lain bisa menangkap pesannya dengan baik. Contohnya, kamu membuat postingan pengalaman travelling di negara X, kamu harus memberi tahu apa saja kegiatanmu selama travelling di negara tersebut, apa pengalaman atau pengetahuan baru yang kamu dapat, dan apa insight yang bisa kamu berikan kepada orang lain yang ingin mengunjungi negara tersebut.

Baca juga: Tips Cepat Dapat Kerja Untuk Fresh Graduate

4. Menggunakan Judul yang Menarik

Terdapat beberapa karakteristik untuk membuat judulmu menarik yaitu emosional dan mengundang empati, relevan dengan banyak orang, dimulai dengan pertanyaan atau kebingungan dan menggunakan pengalaman pribadi.

5. Sesuai Kerangka

Postingan yang tersruktur akan enak dan mudah dibaca. Caranya, kamu membagi postingan menjadi 3 bagian yaitu pembuka, isi dan penutup.

Kelima tips diatas juga harus didukung dengan keahlian copywriting dengan memperhatikan Bahasa yang digunakan agar mudah dibaca dan dipahami. Kamu juga harus konsisten membuat postingan seperti 1 kali perminggu. Kamu juga bisa menambahkan gambar dan link pendukung dan jangan lupa menyertakan referensinya. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat!

Baca juga: Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Perpanjang Periode Magang


Editor: Devieda Putri Hidayat -

     

Komentar