Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Cara Sukses Menjadi Seorang Kontraktor, Selengkapnya
Siker.id | 26 Nov 2021 11:45


Bagikan ke

siker.id - Kontraktor sering disebut juga sebagai pemborong. Kontraktor dari segi etimologi asalnya dari kata kontrak yang memiliki arti suatu perjanjian ataupun kesepakatan, atau bisa juga diartikan dengan arti sewa.

Dengan demikian maka kontraktor dapat diartikan yakni orang atau suatu badan hukum yang disewa ataupun dikontrak guna menjalankan suatu pekerjaan atau suatu order dengan dasar pada isi kontrak yang telah dimenangkan dari pemilik atau penyelenggara proyek.

Baca juga: Apa Manfaat dari Kegiatan Magang Perusahaan?

Bagi Anda yang ingin terjun dalam bisnis properti dengan memilih pekerjaan sebagai kontraktor pemula, dapat mencoba melakukan pekerjaan yang sederhana terlebih dahulu, seperti membangun rumah tempat tinggal, ataupun ruko. Meski nol pengalaman, Anda masih bisa sukses menapaki bisnis ini dengan mempelajari beberapa cara menjadi kontraktor pemula.

Berikut ini beberapa cara menjadi kontraktor hingga berhasil meraih kesuksesan yang perlu Anda perhatikan. Kontraktor di sini lebih diarakan menjadi kontraktor dengan skala kecil yang dalam melaksanakan borongan pekerjaan, Anda tidak memerlukan teknologi tinggi dan analisa yang terlalu kompleks.

1. Membangun Relasi dengan Pihak Lain

Meningkatkan koneksi dan memperluas relasi juga bisa didapatkan selama menjalani magang tersebut. Pada saat magang bekerja di perusahaan tersebut, maka harus bisa memanfaatkan waktu dengan baik guna membangun reputasi dan hubungan yang baik dengan berbagai pihak. Yakni mulai dari pihak pemasok, dan klien, serta dengan pihak arsitek. Guna menjaga reputasi baik maka selalu selesaikan tugas atau pekerjaan dengan secara tepat waktu dan juga jaga kualitasnya dengan sebaik-baiknya pula.

2. Membuat rencana bisnis

Menyusun sebuah rencana bisnis juga menjadi salah satu cara menjadi kontraktor. Dengan memiliki rencana usaha ini maka akan membantu Anda untuk selalu fokus dalam menjalankan usaha agar dapat mencapai tujuan bisnis Anda tersebut.

3. Perencanaan Bisnis yang Tepat

Salah satu cara jadi kontraktor bangunan yang sukses adalah matangnya perencanaan. Rencana bisa dikatakan separuh pekerjaan. Sangat penting untuk bisa menyusun rencana bisnis terlebih dahulu sebelum lalu benar-benar merealisasikan bisnis kontraktor tersebut. Dengan demikian, maka bisa lebih fokus dalam menjalankan usahanya dan juga tujuan bisnis bisa tercapai secara tepat waktu dan dengan lebih mudah dan cepat.

Baca juga: Kiat Memanajemen Waktu saat Bekerja, Selengkapnya

4. Melakukan promosi

Promosi adalah salah satu cara menjadi kontraktor yang sangat berpengaruh meningkatkan bisnis Anda. Promosi ini dapat Anda lakukan dengan selalu bekerja dengan memberikan hasil yang berkualitas maksimal. Dengan memberikan kepuasan pada pelanggan menjadi promosi dari mulut ke mulut yang terbaik dan signifikan mendatangkan banyak konsumen.

5. Mengurus Izin Usaha

Berikutnya jika ingin serius berkecimpung menerjuni bisnis yang satu ini, maka urus legalitas perijinannya. Supaya bisa menjadi seorang kontraktor yang sukses, maka tentu saja haruslah disiapkan dan mempunyai perijinan usahanya. Oleh karena sebelum resmi beroperasi dan benar-benar mendirikan usaha ini, maka terlebih dahulu awali dengan mendaftarkan perusahaan guna mendapatkan izin usaha.

Itulah beberapa ulasan artikel Itulah beberapa ulasan artikel mengenai tugas dan tanggung jawab auditor internal. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berikut Alasan Karyawan Adalah Aset Penting Perusahaan

 


Editor: Bagus -

     

Komentar