Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Content Creator Wajib Menguasai Aplikasi Ini!
Siker.id | 07 Oct 2022 14:00


Bagikan ke
Content Creator Wajib Menguasai Aplikasi Ini! (siker)

siker.id - Semakin berkembangnya tren yang terjadi dengan cepat, namun tidak dibarengi dengan pintarnya content creator untuk mengikutinya akan mengakibatkan content creator mengalami ketertinggalan. Nah, untuk bisa membantu content creator mengikuti arus perkembangan saat ini sebaiknya mereka menguasai aplikasi-aplikasi berikut.

Baca Juga : 5 Tips Menjadi Content Creator TikTok Sukses!

Nah apa saja sih aplikasinya ?

Simak penjelasan berikut ya!

1. Canva

Aplikasi yang wajib dikuasai content creator adalah canva. Canva memiliki beragam template yang tersedia didalamnya, content creator dapat menambahkan beberapa gambar stok atau logo profesional ke dalam konten mereka.

Teks yang mereka tampilkan dalam post juga akan terlihat lebih modern dengan sejumlah font menarik yang dapat dipilih.

2. Snapseed

Aplikasi berikutnya yang wajib dikuasai oleh content creator adalah snapseed. Snapseed merupakan aplikasi yang sangat mudah digunakan, aplikasi ini diakuisisi oleh Google pada tahun 2012 dan sejak itu telah menjadi pilihan favorit dari banyak fotografer profesional yang bekerja dengan smartphone.

Snapseed memungkinkan content creator untuk mengubah foto yang diambil dengan kamera menjadi karya seni yang bernilai.

Dengan fitur filter, pengubahan warna, dan pengeditan yang lebih canggih, Snapseed rasanya wajib menjadi prioritas content creator yang gemar menciptakan konten visual.

Baca Juga : Skill yang Harus Dikuasai Seorang Content Creator

3. Open office

Aplikasi berikutnya yang wajib dikuasai oleh content creator adalah open office. Open office merupakan aplikasi ciptaan Microsoft yang memiliki manfaat untuk menunjang berbagai aktivitas pembuatan konten, seperti web presentation, content writing, hingga data visualization.

Tak hanya itu, versi freeware dari Microsoft Office dapat digunakan secara gratis oleh para content creator dengan fitur-fitur yang sudah lengkap.

4. Evernote

Aplikasi berikutnya yang wajib dikuasai oleh content creator adalah evernote. Evernote memiliki fungsi untuk menyimpan ide-ide konten, hasil penelitian, dan membuat catatan cepat dalam format yang mudah digunakan.

Saat seorang content creator ingin menambahkan item dalam bentuk seperti teks, audio, gambar, atau screenshot, mereka dapat menandainya dan menghemat saat harus mencarinya dalam aplikasi.

5. Animation desk

Aplikasi berikutnya yang wajib dikuasai oleh content creator adalah animation desk. Animation desk merupakan aplikasi yang dapat mempermudah kinerja content creator ketika menciptakan animasi.

Aplikasi pembuatan konten ini dapat menjadi sarana untuk membuat gambar, menggunakan grafik, dan membuat karya seni yang unik dalam hitungan menit.

Nah, itu tadi beberapa tips agar kamu aplikasi yang wajib dikuasai content creator.

Jangan lupa like, komen, dan share ya sobat siker.

Baca Juga : Keuntungan Menjadi Seorang Content Creator

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Reporter: Novian Dwi Prasetyo
Editor: -

     

Komentar